Caleg Bagikan Baju Batik ke KPPS

 642 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

MUARAENIM – Sejumlah pelanggaran pada pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), satu persatu mulai terungkap. Di Muaraenim, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ujanmas, menerima laporan ada calon anggota legislatif (caleg) yang memberikan baju batik dan kartu nama pada H-1 pemungutan suara.

Caleg dimaksud adalah Faizal Anwar, caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 1. Baju batik dan kartu nama ini, diberikan kepada Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Selasa (8/4) lalu sekitar pukul 21.00 WIB melalui dua orang tim sukses nya.

Informasi yang dihimpun, baju batik dan kartu nama Faizal itu diberikan dua orang tim suksesnya kepada Ketua KPPS 4 Desa Ulak Bandung, Feri Alamsyah dan anggotanya, Feri Alamsyah.

Ketua Panwascam Ujanmas, Adiyuswara yang dibincangi, Jumat (11/4/2014), membenarkan itu. Menurutnya laporan tersebut ada, bahkan barang bukti (BB) nya pun sudah diterima Panwascam.  “Laporan itu disampaikan Feri Alamsyah, anggota KPPS 4 Desa Ulak Bandung,” terangnya.

Barang bukti yang diserahkan Feri itu sebut Adiyuswara adalah tiga buah baju batik untuk pria. “Baju batik itu, diberikan beserta kartu nama caleg dari PAN dengan nomor urut 1 yakni Faizal Anwar, sebanyak dua lembar,” bebernya.

Laporan tersebut kata Adiyuswara, akan diteruskan Panwascam Ujanmas ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Muaraenim. “Kita sudah meminta klarikasi terhadap caleg bersangkutan,  malam ini kita masih menunggu kedatangan terlapor. Rencananya, terlapor dan pelapor ada rencana berdamai,” ujarnya.

Walau pun begitu sambungnya, jika Panwascam akan tetap menyelidiki laporan tersebut. Jika terbukti, maka pelanggaran itu akan diserahkan ke Panwaslu dan Gakumdu. “Merekalah nantinya, yang akan memberikan sanksi atas pelanggaran tersebut,” tukasnya.

 

Teks     : SISWANTO

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster