Rumah Murah Telan Rp 13 M

 332 total views,  2 views today

program rumah murah di kawasan Jakabaring

PALEMBANG – Dana besar dikucurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, dalam mengembangkan infrastruktur untuk program rumah murah yang dibangun di kawasan Jakabaring. Setidaknya biaya sekitar Rp 13 Miliar dari APBD Provinsi Sumsel, harus dikeluarkan untuk membiayai program itu.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Tata Bangunan, Dinas PU Cipta Karya (CK) Sumsel, KM Aminuddin mengatakan, dana yang dikeluarkan itu merupakan bantuan infrastruktur yang dipergunakan agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS), mendapatkan kemudahan dalam sarana dan prasarana yang ada.

“Banyak yang akan kita bangun infrastrukturnya seperti membantu air bersih, drainase, dan hal lain yang berkenaan dengan tugas kami,” terang Aminuddin kepada wartawan di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (10/4).

Saat ini, ia engaku tengah melakukan pengkajian terkait hal-hal yang diperlukan agar apa yang dilakukan memang benar-benar efektif dan tepat sasaran. “Sekarang sedang proses perencanaan terlebih dahulu,” beber Aminuddin.

Meski begitu, ia mengaku, proses tersebut tak akan memakan waktu yang terlalu panjang. Dipastikannya pembangunan akan dilakukan pada tahun ini juga. “Setelah perencanaan akan langsung dijalankan, setidak pada pertengahan tahun atau Juni mendatang kita mulai bergerak,” cetus Amin.

Sebagai informasi, rumah murah tipe 36 di kawasan Jakabaring dibangun sebanyak 1000 unit rumah. Rumah untuk PNS tersebut, tergolong memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Dimana kesediaan listrik dan airnya, akan terjamin.

Untuk satu rumah, memiliki luas lahan sekitar 90 meter persegi dengan anggsuran perbulan hanya Rp 600 ribu dengan jangka waktu 20 tahun. “Jadi PNS yang tak punya uang dapat memiliki rumah,” jelas Aminuddin.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, pemprov memberikan rumah kepada para PNS Pemprov Sumsel, sebagai cindera mata pengabdian yang sudah dilaksanakan mereka selama ini. “Ini bentuk apresiasi kita,” tukasnya.

 

Teks     : IMAM MAHFUZ

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster