Realisasi PAD Lampaui Target

 229 total views,  2 views today

MUARADUA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tahun ini, menargetkan bisa mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 21,3 miliar. Sampai dengan triwulan pertama, realisasi PAD tersebut sudah melampaui target.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) OKU Selatan, Natalion yang dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (10/4) menyebut, sampai 31 Maret, realisasi PAD sudah mencapai 28,24 persen atau Rp 6.032.146.282. Artinya sebut Natalion, realisasi PAD tersebut sudah over target, karena pada triwulan pertama hanya ditargetkan mencapai 25 persen saja.

“Walau realisasi untuk triwulan pertama ini, sudah melampaui target namun kita masih harus kerja keras agar bisa memenuhi target PAD tahun ini sebesar Rp 21,3 miliar,” kata Natalion ketika dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (10/4).

Ia menyebut realisasi PAD di triwulan pertama sebesar 28,24 persen itu didapatkan dari sejumlah pendapatan yang dikumpulkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Di Dispenda, retribusi yang berhasil dikumpulkan mencapai 20 persen, Dinas Perhubungan dan Informasi tercapai 12,66 persen, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mencapai 18,6 persen, Bagian Umum dan Aset tercapai 20,86  persen, Dinas Industri, Perdagangan dan Koperasi tercapai 15,77  persen.

Kemudian, Dinas Perikanan dan Peterbakan tercapai 6,13 persen, Kantor Perizinan Terpadu tercapai 12,93 persen, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) tercapai 8,18 persen, Dinas Kesehatan (Dinkes) tercapai 23,19 persen dan RSUD tercapai 6,41 persen.

“SKPD penghasil PAD yang hanya terealisasi di bawah 20 persen, kita minta harus lebih meningkatkan lagi kinerjanya, sehingga target PAD yang dibebankan kepada mereka bisa tercapai. Mereka juga kita minta, untuk mengoptimalkan pendapatan,” tukasnya.

 

TEKS         : FITRI

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster