Mr X Ditemukan Tewas Mengapung

 67 total views,  3 views today

sesosok mayat tanpa identitas mengapung di bibir Sungai Ogan, Kamis (10/4/2014)

Inderalaya – Warga Dusun I, Desa Kapuk, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), digemparkan oleh penemuan sesosok mayat tanpa identitas mengapung di bibir Sungai Ogan, Kamis (10/4), sekitar pukul 07.00 WIB.

Mayat berjenis laku-laki yang diperkirakan berusia 40 tahun ini saat ditemukan tidak menggunakan pakaian sehelain pun (Telanjang). Mayat tersebut diduga tewas sejak beberapa hari lalu.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian mayat tersebut. Petugas Puskesmas Talang Pangeran membawa mayat tersebut ke RSMH Palembang untuk diotopsi.

Informasi yang didapat, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Sangkut, warga sekitar sekitar pukul 07.00 WIB saat hendak beraktifitas di sungai. Melihat ada mayat, Sangkut langsung menghubungi pamannya Nawawi.

Setelah dilihat, mayat tersebut mengapung tanpa memakai baju dan celana. Keduanya langsung menghubungi kades setempat dan menghubungi petugas Polsek Pemulutan.

Setelah diangkat dari tepi sungai, mayat tersebut dibawa ke RSMH Palembang untuk dilakukan otopsi.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Pemulutan AKP Hermawansyah didampingi Katim Buser Brigpol Zulkarnain Afianata mengatakan, mayat tersebut ditemukan mengambang dan tidak memiliki identitas (Mr X).

“Pertama di temukan Sangkut, lalu menghubungi kades dan diterukan ke Polsek. Kita masih belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Masih diselidiki dan menunggu hasil otopsi,” singkatnya.

Ia menghimbau, kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk melihat mayat tersebut ke RSMH Palembang atau menghubungi petugas kepolisian.

Saksi Nawawi mengaku jika mayat tersebut tidak dikenalnya dan bukan merupakan warga sekitar. “Kami warga tidak mengenalnya. Pertama ditemukan keponakan saya (Sangkut), lalu kita hubungi kades dan polisi,” singkatnya dilokasi.

mengapung di Sungai Pemulutan dalam kondisi telanjang bulat (bugil-red), Kamis (9/4), diduga ia tenggelam lebih dari dua hari.

Mayat tersebut ditemukan pukul 07.00 pagi tadi oleh Nawawi saat saksi akan melakukan aktivitas mck di Sungai Pemulutan Desa Kapuk Dusun 1 Kecamatan Pemulutan Selatan. Lantaran terkejut melihat seseorang mengapung dalam posisi telungkup iapun kemudian lari tunggang-langgang dan memanggil warga sekitar

“Saya pikir apa dari jauh, pas didekati mayat manusia mengapung, saya lapor ke warga, merekapun akhirnya memanggil polisi,”katanya

Sementara itu Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Pemulutan AKP Hermawansyah mengatakan mrx tanpa identitas diduga berusia 40tahun, laki-laki berambut lurus,
Ditemukan telanjang bulat dalam posisi telungkup

“keadaannya sudah membusuk, diperkirakan lebih dari 3hari, ditemukan pertamakali oleh Nawawi saat saksi mau mandi. Yang jelas mayat ini bukan orang desa setempat. Kita masih selidiki kasus ini apakah korban pembunuhan atau bukan. Kita imbau apabila ada warga yang kehilangan anggota keluarga harap menghubungi Polsek Pemulutan atau bisa menge- cek ke RSMH karena rencananya akan dilakukan visum atau otopsi guna proses penyelidikan,”katanya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

Editor   : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster