Kemana-mana Terancam, Warga Minta Dibangun Pospol

 239 total views,  2 views today

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

Ilustrasi Polisi | Bagus Park

PALI – Kasus pembunuhan sadis terhadap Barnas dan pembakaran rumah milik terduga pelaku di desa Sungai Ibul beberapa waktu lalu masih menyisakan trauma dikalangan masyarakat.

Meskipun keadaan di Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi kini sudah pulih dan warga sudah berani masuk kehutan guna berkebun, namun rasa was-was dikalangan warga masih tersisa.

“Warga masih trauma. Takut para terduga pelaku melakukan aksi balasan karna rumah mereka dibakar” kata Romli Yensah, Ketua BPD Sungai Ibul, kepada KabarSumatera, Kamis (10/4/2014).

Karena itulah, Romli berharap kepada pemerintah agar dibangun Pos Polisi didaerahnya agar warga merasa nyaman dan terlindungi. “Kami sangat berharap agar dibangun pos polisi bukan tidak percaya dengan petugas keamanan sekarang. Tapi kalau bisa pengamanannya dibuat permanen,” terangnya.

Harapan ini bukan sekedar tawaran kosong belaka. Menurut Romli, warga sudah menyiapkan lahan seluas satu hektar untuk digunakan sebagai pos polisi tersebut. Lahan tersebut terletak di Simpang Empat Desa Sukamaju.

“Kalau wilayahnya memang masuk wilayah desa Sukamaju, tapi sangat dekat dengan desa kami dan strategis karena diperempatan,” ujarnya.

Kepala Desa Sukamaju, Mustika  membenarkan bila diwilayahnya telah tersedia lahan seluas satu hektar yang telah dihibahkan untuk lokasi pembangunan pos polisi tersebut.

“Tanahnya adalah hibah warga untuk pembangunan pos polisi. Dan sudah kita serahkan ke Mapolsek Talang Ubi,” terang Mustika.

Sama seperti Romli, Mustika juga berharap pemerintah dan mapolres Muara Enim dapat mempercepat pembangunan pos polisi tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasca pembunuhan sadis terhadap Barnas beberapa waktu lalu, kondisi di Desa Sungai Ibul sempat mencekam. Bahkan warga enggan masuk hutan atau mencari nafkah menyadap karet dikebun. Warga takut terjadi aksi balasan dari terduga pelaku pembunuhan yang rumahnya dibakar.

Namun ketakutan warga itu sekarang sudah berangsur mencair setelah unsur muspika Talang Ubi mendatangi warga dan memberikan jaminan keamanan.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster