Dekorasi Balon Belum Banyak Diminati

 1,347 total views,  2 views today

Dekorasi Balon

PALEMBANG – Bisnis dekorasi balon di kota palembang masih belum menjanjikan pasalnya, masyarakat kota palembang masih belum banyak yang memakai jasa bisnis dekorasi balon tersebut.

Nova, Head Marketing Balon Mas yang bergerak dibisnis dekorasi tersebut mengutarakan, usaha dekorasi yang menggunakan balon ini tidak mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Ini terlihat setiap bulannya pemesan dekorasi hanya ada satu atau dua masyarakat yang menggunakan jasanya.

Menurut Nova, meskipun di Palembang baru pihaknya yang mempunyai usaha dekorasi balon, namun tidak membuat pangsa pasar begitu bagus. Terlihat setiap bulannya hanya dua atau tiga kali dalam pendekorasian.

“Saat ini untuk pemesan dekorasi menggunakan balon belum banyak di ketahui masyarakat khususnya Kota Palembang. Namun dirinya tetap optimis kedepan akan banyak pemesanan baik itu acara pernikahan, Ulang tahun, maupun acara pemerintahan,” ungkapnya, Kamis (10/4).

Dengan sepinya peminat masyarakat untuk menggunakan balon sebagai dekorasi panggung, pihaknya melakukan beberapa kerja sama baik itu perhotelan maupun pemerintahan.

Dirinya menambahkan, untuk menutupi biaya oprasional pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa event organizer yang ada di Kota Palembang, seperti Golf dan beberapa perusahan lainnya.

“Bagi konsumen yang akan mendekorasi kegiatan pada acara, balon mas memiliki beberapa paketan, yaitu paket A dengan harga Rp 1500 perbalon dengan jumlah balon yang di pakai sebanyak 500 balon, paket B Rp 3000 dengan menggunakan 700 balon, dan paket C Rp 5000 dengan menggunakan balon sebanyak, 1200 balon,” katanya.

Untuk tema yang banyak diminati masyarakat dalam mendekorasi acaranya adalah tema hello kity dan micky mose. “Tema tersebut kebanyakan di pakai pada acara ulang tahun, namun untuk acara pemerintahan atau pernikahan biasanya konsumen hanya mendekor gerbang di pintu masuk gedung,” katanya.

Menurut Nova, untuk balon-balon yang ada di balon mas ini memiliki bahan yang aman serta anti pecah. Balon disini sangat berbeda dengan balon-balon yang dijual di pasaran, nama balon yang kita pakai untuk dekorasi ini yaitu balon poil yang didatangkan langsung dari Jakarta.

“Balon disini tidak menggunakan karbit, untuk memompa balon kita menggunakan khusus pompa yang tidak mengandung karbit, dan itu dikamin aman bagi konsumen,” ungkapnya.

Kita optimis kedepan usaha dekorasi menggunakan balon ini akan terus berkembang kerena yang namanya balon masih sangat disukai khusus oleh anak-anak.

“Di samping menyediakan balon dekorasi, pihak kami meyediakan dan menawarkan balon-balon mainan. Jumlah balon tersedia di sini sebanyak 18 buah,” katanya.

Mengenai omzet kita tidak menentu, karena tergantung dengan banyak pemesan. Menurut dalam sebulan bisa mencapai 20 hingga 30 persen.

Balon mas  juga mengemas  dengan beberapa jenis, yaitu Ballon Decoration dan Delivery, Corperate Ballon Decor, serta Ballon Accesories. Di mana semua itu ditawarkan dalam bentuk paket sederhana berharga Rp 1,5 juta dengan luas 2,5 x 2 m². Kedua, paket meriah yang harganya disesuaikan dengan permintaan.

“Yang pasti luasan ruang yang dihias lebih dari 2,5 x 2 meter persegi,” tutupnya.

 

Teks     : AMINUDDIN

Editor    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster