PAN dan PDIP Berkoalisi?

 132 total views,  2 views today

Hatta Rajasa menunjukkan kelingkingnya usai menggunakan hak suaranya di Kecamatan Jejawi.

Hatta Rajasa menunjukkan kelingkingnya usai menggunakan hak suaranya di Kecamatan Jejawi. | Dok KS

KAYUAGUNG – Menteri Koordinator Perekonomian RI, Ir Hata Rajasa, sekaligus ketua DPP PAN, mengatakan tak menutup kemungkinan PAN akan berkoalisi dengan PDIP. Pernyataan ini didikatakannya saat ditanya hasil pertemuannya dengan Ketua PDIP, Megawati Soekarno Puteri setelah resmi diumumkannya Jokowi sebagai calon presiden dari partai banteng tersebut. Usai memberikan hak suara di kampung halamannya Kecamatan, Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (9/4).

“Koalisi menjadi keniscayaan di parlemen multi partai seperti di Indonesia ini, dan saya sendiri sudah melakukan itu. Kawan-kawan sudah dengar saya mulai melakukan komunikasi dengan teman-teman dari PDIP, lengkap dengan para pengurusnya. Jadi koalisi terbuka lebar” kata Hata Rajasa.

Dia juga optimis PAN mampu meraih kursi terbanyak di pemilihan umum tahun 2014 ini. Menurut dia perolehan suara akan meningkat dari tahun 2009 lalu.” Kita menargetkan 60 sampai 70 kursi untuk kursi di DPR, khusus dari Sumsel yang sebelumnya dua kursi, tahun ini ditargetkan 3 kursi” ujar pria yang khas dengan rambut ubannya.

Ujar Hatta, tahun ini merupakan spesial buat dirinya, di mana untuk menyumbangkan hak suaranya dia sengaja pulang ke kampung halamannya.” Tahun 2014 merupakan tahun spesial buat saya, bila tahun sebelumnya saya menggunakan hak suara saya di Jakarta, kali ini saya mencoblos di kampung halaman saya di Jejawi ini” tandasnya.

Pantauan di lokasi kemarin, Hata Rasaja bersama istri dan rombongan di damping bupati OKI, Iskandar SE, menggunakan hak suaranya di TPS 1 tak jauh di rumahnya di Jejawi, sekitar pukul 10. 00 WIB. Hata dan rombongan disapa warga yang antusias untuk bersalaman dengannya. Kendati sudah sampai di TPS dan dipersilahkan langsung oleh panitia untuk memberikan hak suaranya. Hata menolak dan memilih untuk antri layaknya warga lainnya.

“Kami antri dong, kan baru datang, kasihan dengan warga yang sudah lama menunggu” kata Hatta.

Setelah beberapa menit dia dan istrinya Oktiniwati, mereka memberikan hak suaranya. Selesai mencoblos rombongan Menteri Koordinator Perekonomian RI, tak langsung pulang, mereka menyampatkan memantau TPS 2, dan menyapa warga Jejawi yang sudah lama menanti kedatangannya.

 

TEKS      : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster