Korban Banjir Mendapat Bantuan

 257 total views,  4 views today

Turjasari, Government & Public Relations Staff PT Pertamina menyerahkan bantuan secara simbolis.

Turjasari, Government & Public Relations Staff PT Pertamina menyerahkan bantuan secara simbolis. kepada Korban Banjir.

PALI – Musibah banjir bandang yang menimpa warga di perbatasan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Kabupateb Musi Banyuasin (Muba),  akhirnya bisa bernafas lega.

Pasalnya, warga di dua desa yang tertimpa musibah itu yaitu, Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI dan Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Mmuba mendapatkan bantuan dari PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field dan KSO Petamina EP – Santika Pendopo Energy.

Perusahaan tersebut menyantuni keluarga korban. Sedikitnya 130 paket sembako dibagikan kepada warga.

Bantuan sejumlah paket bahan makanan diserahkan secara langsung oleh Government & Public Relations Staff Pendopo Field, Turjasari kepada Camat Sungai Keruh,  Alam Sabit di Posko Banjir Desa Sungai Dua, Selasa  (8/4/2014).

Pada saat yang bersamaan, semua bantuan berupa bahan makanan pokok dan lainnya secara simbolis diserahkan oleh Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari kepada warga masyarakat korban banjir  di Masjid Jamik, Desa Sungai Dua.

“Kebetulan dua desa itu masuk wilayah kerja Pertamina. Sudah sewajarnya kami peduli terhadap warga. Penderitaan warga merupakan penderitaan kami juga,” terang Turjasari.

Banjir bandang yang melanda Desa Sungai Dua dan sekitarnya , Selasa /4), lalu sekitar  pukul 06.00 WIB telah merusak 105 rumah di Desa Sungai Dua  dan 15 rumah di Desa Setia Jaya.

Bahkan, satu orang meninggal terbawa arus deras dan 5 rumah di Desa Baru Jaya. Selain itu bantuan juga diberikan kepada korban banjir di desa tetangga Sungai Dua yakni diberikan kepada 5 KK  yang berada di Desa Talang Akar desa perbatasan antara Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Sementara itu, menanggapi laporan Camat Sungai Keruh, Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari sangat berterimakasih dan mengapresiasi yang tinggi kepada perusahaan migas yang beroperasi khususnya di Desa Sungai Dua atas kepedulian dan tanggap terhadap musibah yang telah dialami warganya.

Ia juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian bencana banjir bagi warga di Sungai Dua dan sekitarnya . Pahri berpesan setiap musibah yang terjadi harus kita ambil hikmahnya .  “Di setiap musibah pasti ada sebabnya namun kita harus tetap berpikir secara positif atas terjadinya musibah ini,” tandasnya.

 

Teks       : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster