Golkar Yakin Kuasai Sumsel

 286 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2009, Partai Golkar menjadi pemenang di Sumatera Selatan (Sumsel). Partai berlambang pohon beringin ini, berhasil merebut 16 kursi di DPRD Sumsel.

Kesuksesan tersebut diyakini Ketua DPD Partai Golkar Sumsel yang juga Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, bisa kembali diulang. Alex yakin Partai Golkar bisa kembali menguasai Sumsel.

“Insya Allah, dalam Pileg ini, Golkar masih akan mendominasi perolehan suara,” kata Alex yang dibincangi usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Rabu  (9/4).

Alex sendiri, mendatangi TPS tempatnya menggunakan hak suara dengan berjalan kaki dari kediaman pribadinya di Jalan Merdeka ditemani istrinya Eliza Alex dan dua orang anaknya, Dodi Reza serta Luri Elza.

Di TPS 04 tersebut, ada 327 pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sembari menunggu panggilan dari KPPS, untuk menggunakan hak pilihnya, Alex menyalami sejumlah orang yang ada disekitarnya.

Ditanya siapa yang dipilihnya, Alex mengaku lupa. “Saya lupa pilih siapa, yang jelas warna kuning semua yang dicoblos. Kalau bisa, perolehan suaranya sebanyak mungkin. Insya Allah kita optimis dalam Pemilu ini, kalau tidak optimis berarti kita sudah kalah,” kata Alex.

Alex menyebut, ia akan menerima apapun hasil akhir dari Pileg tahun ini. Ia berharap pileg kali ini di Sumsel, bisa berjalan lancar dan damai seperti pileg-pileg sebelumnya. Alex juga mengingatkan calon anggota legislatif (caleg) yang bertarung dalam pileg bisa menerima secara ikhlas apapun hasilnya.  “Ingat, jangan stres kalau nantinya kalah. Frustasi bahkan marah-marah juga jangan, bersikaplah dengan tenang,” harapnya.

Mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba) itu yakin partai yang dipimpinnya, bisa menjadi pemenang di Sumsel karena yang dilakukan kader Partai Golkar, dalam berperan mensejahterahkan rakyat sumsel di lima tahun ini sudah terbukti.

Kedepannya ia menegaskan, kader Golkar yang duduk di legislatif juga tetap komitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat. “Ya, tentunya yang tetap menjadi prioritas itu ada tiga, yakni pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja yang mencakup kesemuanya,” ujarnya.

Harus Didukung

Sementara itu Wali Kota Palembang, Romi Herton menggunakan hak suaranya di TPS 29, Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang. Romi datang ditemani istrinya, Masyitoh. Dibincangi usai menggunakan hak suaranya, Romi menyebut siapapun caleg yang akan terpilih nantinya harus didukung.

Ia pun berharap, siapa saja caleg yang berhasil merebut kursi di DPRD Palembang bisa bekerjasama dan mendukung program-program yang diusung Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.  “Setiap Pemilu pastilah ada perbedaan pendapat, dan dukungan warga berbeda. Terlepas siapa yang terpilih, kita harapkan bisa menampung aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Mengenai jalannya pileg di metropolis, Romi menyebut, berjalan dengan kondusif dan lancar. “Kita lihat saja di TPS-TPS. Dari pagi, warga sudah berdatangan untuk memilih pilihan mereka. Itu artinya, masyarakat sudah sadar betapa pentingnya suara mereka, selain itu pilihan yang mereka pilih adalah orang yang akan mewakili suara rakyat Palembang lima tahun mendatang,” tukasnya.

 

TEKS         : IMAM MAHFUZ/ALAM TRIE PUTRA

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster