Delapan Titik Rawan di Banyuasin

 234 total views,  2 views today

BANYUASIN – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Banyuasin menyebut, ada delapan titik di Bumi Sedulung Setudung tersebut yang rawan dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014.

Kedelapan titik tersebut menurut Ketua Panwaslu Banyuasin, Heri Ariansya melalui Divisi Pengawasan, Iswadi, adalah di daerah perbatasan yakni Desa Muara Abab yang merupakan perbatasan Banyuasin dengan Muara Enim, Desa Keluang Tungkal Ilir, Desa Tanah Pilih Sungsang, Muara Telang, Selat Kuningan Pulau Rimau, dan Sukajadi dan Tanahmas KecamatanTalang Kelapa, yang merupakan perbatasan dengan Palembang.

Karenanyakata Iswadi, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), diminta untuk mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS)-TPS yang ada di perbatasan tersebut. “Kami sudah menghimbau kepada Panwascam, untuk mengawasi seluruh TPS di lingkungannya terutama di TPS-TPS dekat perbatasan wilayah,” terang Iswadi ketika dihubungi, kemarin.

Sementara itu, Ketua Panwascam Talang Kelapa, menyebut pihaknya dibantu Polsek Talang Kelapa dan unsur Tripika Kecamatan Talang Kelapa, mengantisipasi titik-titik rawan tersebut.

“Di Talang Kelapa, memang ada sejumlah desa yang dinilai rawan karena berbatasan dengan Palembang. Diantaranya, Desa Talang Bauh yang berbatasan dengan Kecamatan  Gandus, Palembang. Namun kemungkinan terjadinya kecurangan atau hal-hal yang tidak diinginkan , potensinya kecil. Sebab disana ada asrama raider, sehingga kalau ada mobilisasi massa akan cepat ketahuan,” tukasnya.

 

TEKS          : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster