Bupati OI dan Keluarga Nyoblos di TPS 01 Timbangan

 272 total views,  2 views today

Bupati OI, H Mawardi  Yahya beserta keluarga saat melakukan pencoblosan pada Pemilu Legislatif di TPS 01 Timbangan, Inderalaya

Bupati OI, H Mawardi Yahya beserta keluarga saat melakukan pencoblosan pada Pemilu Legislatif di TPS 01 Timbangan, Inderalaya.

Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), Legislatif di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (9/4), kemarin berjalan lancar dan kondusif. Antusias masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya terlihat sangat tinggi.

Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang menggunakan hak pilihnya memenuhi Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang sudah ditetapkan.

Bergerak dari Posko Monitoring Pemilu Legislatif DPR. DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang berada di Gedung Caram Seguguk, Pemkab OI, Bupati OI, H Mawardi Yahya, Wakil Bupati OI, HM Daud Haysim, Sekda OI, H Sobli beserta jajarannya langsung memantau proses Pemilu di Kabupaten Ogan Ilir di TPS-TPS.

Bupati OI H Mawardi Yahya beserta Kepala Kesbangpol, Sriyono dan rombongan melakukan monitoring di Kecamatan Inderalaya dan sekitarnya. Rombongan Bupati terlebuh dahulu memantau TPS 06 yang terletak di Komplek Perumahan Griya Cipta Utama, Kecamatan Inderalaya.

Selanjutnya, Bupati meninjau TPS 03 Desa Meranjat III, Kecamatan Inderalaya Selatan. Usai meninjau TPS tersebut, Bupati dan rombongan bergerak ke TPS 01 Desa Sukaraja dan memantau kondisi di Kecamatan Tanjung Raja.

Sedangkan Wakil Bupati OI, HM Daud Hasyim juga beserta rombongan memantau pelaksanaan pemilu di Kecamatan Tanjung Batu dan sekitarnya. Wabup memantau beberapa TPS dan melihat langsung pelaksanaan Pemilu.

Hal yang sama juga dilakukan Sekda OI, H. Sobli dan rombongan yang melakukan pematauan di Kecamatan Tanjung Raja, Sungai Pinang dan sekitarnya. Pelaksanaan Pemilu di kecamatan tersebut terpantau aman dan tertib.

Bupati OI, H. Mawardi Yahya didampingi Wabup OI HM Daud Hasyim dan Sekda OI, H. Sobli mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten berjalan aman, lancar dan kondusif.

Lanjutnya, partisipasi pemilih untuk menggunakan hak suaranya juga dinilai sangat tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat silih berganti dan berbondong-bondong mendatangi TPS di tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah, secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu di Ogan Ilir lancar dan kondusif.  Kita juga tengah melihat sejauh mana partisipasi masyarakat, ya mudah-mudahan minim golput,” ungkap Bupati.

Kepala Kesbangpol OI Drs Sriyono mengatakan monitoring pileg dilakukan guna melihat kesiapan dilapangan apakah pelaksanaan pileg berjalan lancar dan melihat bagaimana jumlah partisipasi masyarakatnya

“Ya kita sebagai posko monitoring pileg DPR RI, DPD, DPR Sumsel. DPRD Kabupaten OI, kita berharap golput seminal mungkin,harapannya partisipasi pemilih 80persen, monitoring dilakukan bersama pemkab-polres- tni. Kita ingin kegiatan akbar secara nasional ini berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati OI, H Mawardi Yahya bersama istri Hj Fauziah Mawardi serta keluarganya melakukan pencoblosan di TPS 01, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Inderalaya. Bupati bersama keluarga tiba di TPS tersebut sekitar pukul 09.15 WIB.

Usai mencoblos, Bupati langsung menyapa dan berbincang dengan warga sekitar dan petugas TPS.

Bupati sempat menanyakat tingkat partisipasi pemilih di TPS 01, Timbangan, Inderalaya. “Alhamdulillah, satu persatu warga datang untuk memilih. Warga sangat antusias untuk datang ke TPS,” ungkap salah satu petugas TPS menjawab pertanyaan Bupati. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster