Air PDAM Keruh & Berbau

 230 total views,  2 views today

MUARAENIM – Warga di Kabupaten Muaraenim mengeluhkan air bersih dari PDAM Lematang Enim, yang keruh dan berbau. Hal ini, penyebabnya diduga dikarenakan pengerjaan proyek drainase di Jalan Pramuka III, Lrg PGRI Muaraenim, RT 001, RW 004, Kelurahan Pasar III,  Muaraenim.

Nusi, salah satu warga setempat menyebut keruh dan baunya air dari PDAM Lematang Ilir itu, sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Selama ini terangnya, itu tidak terjadi. Namun sejak adanya pengerjaan proyek drainase di kawasan tempat tinggalnya, air bersih dari PDAM menjadi keruh dan berbau.

“Diduga kontraktor yang mengerjakan pembuatan siring itu, tidak hati-hati sehingga banyak pipa PDAM yang rusak. Imbasnya air yang didistribusikan PDAM Lematang Ilir ke warga disini, menjadi keruh dan berbau. Hal ini diduga karena banyak pipa distribusi yang bocor,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kepala PDAM Lematang Ilir Cabang Muaraenim, Tony saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui hal tersebut. Ia menyebut, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dari pelanggannya, kalau air bersih dari PDAM berbau dan keruh.

“Kita belum menerima laporannya, namun akan kita cek ke lapangan untuk mengetahui kebenarannya. Kalau memang itu terjadi, dikarenakan banyak pipa yang bocor maka kita akan segera memperbaikinya,” tukasnya.

 

TEKS          : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster