Siswa SMA Curi Motor dan Ditukar Ganja 1Kg

 163 total views,  2 views today

PAGARALAM — Berdalih tidak ada ongkos untuk pergi ke Pulau Jawa, Krisna Bagaskara (16) warga Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara ini nekat mencuri 1 Unit Motor untuk dibarterkan (tukar) dengan 1 Kg daun ganja kering.

Tersangka merupakan seorang pelajar SMA Swasta yang ada di Bumi Besemah ini akhirnya terjaring Sataun Nakoba dan Unit Pidana Umum Polres Kota Pagaralam, Senin (7/4).

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan 1 Unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 2920 QK dan 1 Kg ganja kering yang sudah dikemas ke dalam 29 paket dan siap jual.

“Baru kali ini saya jual ganja kak, dan akan dijual ke Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat,”aku Krisna Bagaskara kepada wartawan.

Ia mengakui, dirinya telah mencuri motor dan hasilnya ditukar degan daun ganja kering yang di dapat dari Dusun Babatan, Kabupaten Empat Lawang. “Duit penjualan motor aku tukerke dengan ganja di Dusun Babatan kak,” akunya.

Terpisah, Kapolres Kota Pagaralam AKBP Saut P Sinaga SIK MSi melalui Kepala Satuan Narkoba AKP Agus Hairudin membenarkan adanya penangkapan tersebut dan pelaku merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Dempo Utara atas kasus pencurian motor (curanmor).

“Awalnya tersangka ditangkap oleh Unit Pidum di Dusun Pagardin Kecamatan Dempo Utara terkait kasus curanmor. Selain itu ditangan tersangka didapatkan pula 1 Kg daun ganja kering yang sudah dalam bentuk paket,” jelasnya

Lanjutnya, sebanyak 1 Kg ganja kering tersebut sudah di kemas kedalam  19 paket kecil, 9 paket sedang, 1 paket besar dan 4 linting untuk dipakai sendiri.

“Akibat perbuatannya, tersangka  diancam KUHP Nomor 114 yakni pengedar dengan hukuman diatas 5 tahun penjara ,” ujarnya seraya berkata sejauh ini pihaknya tengah berupaya mengembangkan kasus ini dan tersangka sudah diamankan di Mapolres Pagaralam.

 

Teks     : Antoni Stefen

Editor   : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster