Sat Pol PP Babat Habis APK

 273 total views,  2 views today

MUARAENIM – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Muaraenim, akhirnya turun menertibkan alat peraga kampanye (APK) milik calon anggota legislatif (caleg) dan partai politik (parpol) yang masih terpasang, walau sudah memasuki masa tenang.

Kepala Sat Pol PP Muaraenim, Riswandar mengatakan, Sat Pol PP mengambil tindakan pembersihan, karena himbauan yang mereka sampaikan, termasuk dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) agar parpol dan caleg melepaskan sendiri atribut kampanye mereka tidak dipedulikan.

Di hari pertama minggu tenang kata Riswandar, memang Sat Pol PP belum bergerak untuk menertibkan APK milik caleg dan parpol tersebut. Sebab sebut Riswandar, mereka memberikan kesempatan kepada caleg dan tim sukses nya untuk menertibkan sendiri atribut kampanye mereka.

“Namun karena sampai hari kedua, masih ada juga APK yang terpasang maka kita yang akan tertibkan. Tidak ada toleransi lagi, sebab saat ini sudah memasuki minggu tenang, “ ucap Riswandar yang dibincangi di ruang kerjanya, Senin (7/4).

Harusnya sebut Riswandar, caleg dan parpol dengan sadar untuk menertibkan APK milik mereka. Karena aturannya sudah jelas, dimana pada saat minggu tenang tidak boleh lagi caleg maupun parpol melakukan kampanye.  Sayangnya, itu tidak dipedulikan. Lemahnnya kesadaran caleg dan parpol untuk mentaati aturan pemilihan umum (Pemilu) ini, sangat disesalkan Riswandar.  “Itu sangat kita sayangkan, padahal alangkah baiknya jika dilepas sendiri sebagai bentuk kesadaran,” ujarnya.

Riswandar menerangkan Sat Pol PP, tidak hanya akan menertibkan APK yang masih terpasang di dalam Kota Muaraenim saja tetapi juga di seluruh wilayah Muaraenim. Penertiban itu bebernya, selain dilakukan Sat Pol PP juga akan melibatkan pihak kecamatan yang di koordinir Kepala Seksi (Kasi) Trantib masing-masing kecamatan.  “Hari ini, saya semuanya dilepas, terutama baliho atau spanduk bergambar caleg,” tegasnya.

Terpisah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaraenim, Rohani melalui Sekretaris KPU, Panca Surya Diharta mengatakan, KPU sudah mulai mendistribusikan logistik Pemilu untuk daerah pemilihan (Dapil)  4 dan 5.

Untuk Dapil 4 meliputi Kecamatan Rambang, Rambang Dangku, Lubai dan Lubai Ulu. Sedangkan Dapil 5 meliputi Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Semende Darat Ulu, Semende Darat Tengah serta Semende Darat Laut. “Hari ini kita distribusikan untuk dua dapil lagi yaitu dapil 4 dan 5,” jelasnya.

Sedangkan untuk dapil 1 meliputi Kecamatan Muaraenim, Ujan Mas, Gunung Megang dan Benakat akan distribusikan hari ini atau H-1. Pihaknya optimis penditribusian logistik Pemilu akan selesai dilaksanakan pada H-1. Kita berharap semuanya lancar dan tidak ada kendala, sejauh ini semua masih berjalan lancar,”  tukasnya.

 

Teks     : SISWANTO

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster