Rita Batik Tawarkan Trend Batik Terkini

 224 total views,  2 views today

Palembang – Banyak toko butik dan tenun yang berdiri di Kota Palembang yang menghadirkan trend busana terkini tak terkecuali “Rita Batik” yang berada di kawasan Palembang Indah Mall (PIM) lantai dasar yang bisa menjadi referensi bagi masyarakat yang senang berbelanja dan mengikuti trend busana.

“Bagi para wanita yang ingin tampil menarik saat ke pernikahan di sini tersedia berbagai macam batik dan tenun dari beberapa daerah di Indonesia seperti batik Yogyakarta dan tenun dari Jepara serta daerah lainnya,” kata Ria, penjaga stand batik saat dibincangi Kabar Sumatera, Senin (7/4/2014).

Salah satunya batik Yogyakarta yang sudah terkenal sejak dahulu. Batik Yogyakarta ini memang tidak hanya tampil berupa lembaran kain, tetapi kini banyak diwujudkan dalam busana-busana yang elok dipandang mata.

“Kami ingin mengangkat batik Yogyakarta, karena memang dikenal bagus. Biasanya kami produksi kain batik ini untuk segala macam kebutuhan. Tidak hanya berupa lembaran kain, tapi juga berupa busana-busana wanita seperti dress, blazer, baju panjang berlengan model balon, hingga busana model kimono,” tuturnya.

Untuk batik ini kita produksi sendiri, jadi bagi para konsumen yang ingin membeli sesuai tipe maupun ukuran dapat memesan di toko ini.

Sedangkan untuk tenun, di Rita Batik ini tersedia dari beberapa daerah. Seperti tenun Kalimatan, Jepara, Medan serta kota-kota lainnya. “Semua produk kita kombinasi dengan motif lawas bercampur modern. Jadi bagi kalangan muda jangan takut untuk jenis model pakaian disini yang terlihat jadul,” ungkapnya.

“Saat ini kami memang hanya menjual pakaian khusus wanita. Kami melihat market untuk busana wanita lebih luas. Namun untuk laki-laki yang ingin memiliki batik bisa memesan dengan pasangannya (caupele),” katanya.

Ria menambahkan, setiap pakaian yang diproduksi berukuran S, M, L, hingga XL ini dapat diperoleh dengan kisaran harga mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta.

“Untuk omzet perbulan kita mencapai Rp 40 juta selama pameran ini. Disini kita hadir sejak Januari dan akan berakhir hingga 30 Juli mendatang,” katanya.

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster