KCP Bank Mega Syariah Dibobol, Rp 900 Juta Dibawa Kabur

 238 total views,  2 views today

lustrasi | Kontan.co.id

lustrasi | Kontan.co.id

MUSIRAWAS – Kurang lebih uang senilai Rp 900 juta, yang disimpan di brankas Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mega Syariah Tugumulyo, Senin (7/4), digondol kawanan rampok. Kawanan ini, berhasil menggasak uang sebanyak itu, setelah sebelumnya berhasil masuk ke dalam kantor bank tersebut dengan mematahkan kunci gembok rolling door.

Pantauan Kabar Sumatera, disekitar KCP Bank Mega Syariah Tugumulyo yang berada di Jalan Sudirman, Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas (Mura), ramai dipadati masyarakat yang ingin mengetahui kejadian tersebut.

Disekitar lokasi kejadian sendiri, sudah dipasang garis polisi (police line), oleh petugas. Sementara itu, petugas kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang  dipimpin Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Kepolisian Resort (Polres) Mura, AKP Teddy Ardian.

“Kita masih melakukan olah TKP, untuk mencari petunjuk dan mengumpulkan barang bukti guna mengungkap kasus ini. Sejumlah saksi, sudah dimintai keterangan baik dari pegawai bank maupun warga sekitar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 900 juta,” kata Tedy dibincangi di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini baru diketahui pagi harinya. Saat itu sekitar pukul 07.30 WIB, Tedi, salah satu office boy (OB) hendak membuka kantor bersama rekannya.  Terkejut bukan kepalang ia, ketika melihat rolling dor tersebut sudah dibuka dengan paksa.

Curiga dengan hal itu, ia langsung melapor ke atasannnya. Setelah diperiksa, ternyata kondisi ruangan di bank tersebut sudah acak-acakan. Uang senilai Rp 900 juta, yang tersimpan di dalam brangkas bank tersebut juga sudah lenyap. Pimpinan KCP Bank Mega Syariah pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Mura.  “Setelah mendapatkan laporan, kita langsung ke lokasi kejadian. “Kasus ini, masih kita selidiki. Doakan saja secepatnya kasus ini, berhasil kita ungkap,” ungkap Tedy.

 

TEKS       : T MASRI SYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster