Hari Ini Ratusan Personil Polisi Diterjunkan

 231 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Hari ini (8/4) sebanyak 622 personil Polres OKI mulai disiagakan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) di Bumi Bende Seguguk. Pada tanggal 9 Aplril nanti.

Demikian dikatakan Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat Sik, melalui Kabag Humas, AKP Abdul Halim, Senin (7/4) di ruang kerjanya.
Menurut Halim, persiapan untuk pengamanan sudah seratus persen. Dari 622 personil yang diterjunkan tersebut merupakan gabungan dari Brimob Polda Sumsel. Yang akan bertugas selama 3 hari terhitung tanggal 8 – 10 April 2014 mendatang.

“Mereka tidak boleh pulang sebelum tugas pemungutan di TPS rampung, mulai dari perhitungan suara hingga pengawalan pendistribusian kerta suara ke KPU Kabupaten,” kata Halim.

Ujar Halim, ratusan anggota kepolisian yang diterjunkan untuk pengamanan pemilu, akan ditugaskan di seluruh  wilayah dengan jumlah TPS sebanyak 1.835.

“Kita akui kalau dari jumlah TPS jumlah anggota kita sangat kurang dan tidak mencukupi. Untuk mengatasi hal ini, nantinya satu polisi bisa ditugaskan menjaga 2 sampai 3 TPS,” ujarnya.

Selama menjalankan tugas pengamanan dan pengawalan, pihaknya berharap kepada anggota untuk bekerja dengan baik, dan bersikap netral. Artinya segala hal yang menyangkut pelaksanaan pemilu, polisi harus netral dan tidak ikut campur. Kecuali hal-hal yang terkait pengamanan tindak pidana umum bila nantinya terjadi.

“Kita tekanan anggota harus netral, jangan terlibat dalam urusan kepemiluan” imbuhnya.

Lanjut dia, dalam pengamanan pemilu nanti, lokasi TPS yang dinilai rawan dijaga ketat selama 24 jam, hal ini dimaksudkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kawasan terisolir daerah perairan pedalaman, seperti Cengal, Sungai Menang dan Tulung Selapan” Intinya kita siap mengamankan jalannya pileg, agar pelaksnaanya kondusif dan aman” tandasnya.

 

Teks     : DONI AFRIAN

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster