Maling Kembali Merajalela di Betung

 179 total views,  6 views today

usman warga betung

Usman warga Betung

BANYUASIN – Aksi pencurian kembali merajalela di Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin. Tidak tanggung-tanggung, dalam satu malam ada dua rumah warga yang dibobol maling. Kedua korban tersebut yakni  Usman (40) dan SAB (23), keduanya warga Perumnas, Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

Usman saat ditemui dikediamannya menyebut, rumahnya dimasuki kawanan pencuri tersebut pada Jumat (4/4) malam. Menurutnya pada saat kejadian, ia sedang tertidur sehingga tidak mengetahui ada tamu tak diundang masuk ke dalam rumahnya.

Kawanan pencuri  berhasil menggasak satu unit sepeda motor Honda Blid, empat unit handphone merek Nokia, dan satu buah dompet berisi SIM, serta uang tunai Rp 60 ribu. “Saya baru mengetahuinya, saat bangun tidur sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu saya melihat jendela dan pintu belakang rumah sudah terbuka,” kata Usman dibincangi, Minggu (6/4).

“Sekitar pukul 03.00 WIB, sebenarnya istri saya sempat terbangun saat mendengar ada benda jatuh. Namun sedikitpun tidak mengira, kalau itu kawanan pencuri yang masuk ke dalam rumah. Istri saya mengira, itu hanya tikus yang sering masuk ke dalam  rumah,” ucapnya.

Nasib yang sama juga dialami SAB (23), warga yang sama. Ia mengaku, kehilangan kain-kain milik istrinya dan jam tangan. “Harapan kami, pihak kepolisian segera menangkap komplotan pencuri yang selama ini sudah meresahkan warga disini,” ujarnya.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Betung, AKP Sodri Juraimi yang di konfirmasi melalui Kepala Unit (Kanit), Ipda Sugeng, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kasus ini, sedang kita selidiki. Kita segera melakuan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk menemukan petunjuk guna mengejar pelakku,” tukasnya.

 

TEKS      : DIDING KARNADI

EDITOR   : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster