Distribusi Logistik Pemilu 2014 Prioritaskan Daerah yang Jauh

 122 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

MUARAENIM – Berdasarkan tahapan Pemilu Legeslatif tahun 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaraenim sejak Sabtu (5/4), akan memberangkatkan  kotak suara untuk dua daerah pemilihan (dapil) di Muaraenim yakni yakni dapil dua dan dapil tiga.

“Untuk tahap pertama, pendistribusian logistik tersebut diutamakan bagi daerah yang jauh dan medannya agak berat dengan menggunakan 21 truk,” kata Komisioner KPU Muaraenim Divisi Logistik, Eko Suprayitno yang dibincangi di ruang kerjanya, kemarin (6/4).

Dikatakan Eko, sekarang ini sedang dilakukan penyusuanan kotak surat suara yang disimpan di gedung PDKT Jalan Bemban Kecamatan Muaraenim, untuk dimasukkan ke dalam truk yang memang sudah disiapkan oleh panitia.

Pendistribusian logistik tersebut kata Eko, pada tahap pertama ini di pusatkan ke dua dapil yakni dapil dua 2 atau Kabupaten PALI  yang meliputi   Talang Ubi, Abab, Tanah Abang, Penukal Utara dan  Penukal. Kemudian dapil tiga meliputi Muara Belido, Sungai Rotan , Gelumbang, dan Lembak Kelekar.

“Pada hari ini, sebanyak 21 kendaraan truk akan membawa logsitik pemilu legeslatif tahun 2014 untuk dapil dua sebanyak 11 truk dan dapil tiga sebanyak 10 truk. Logistik yang akan dibarangkatkan tersebut sebelum disusun ke dalam kendaraan, terlebih dahulu sudah di cek dan sudah dalam keadaan tersegel,“ terang Eko.

Kemudian Pemberangkatan kotak suara kata Eko, nantinya akan di kawal pihak kepolisian yang berjumlah 40 personil. Pada  Senin (7/4) sambungnya, akan diberangkat logistik untuk dapil empat yang meliputi Kecamatan Rambang Dangku, Kecamatan Lubai, Kecamatan Rambang.

Kemudian untuk dapil lima meliputi Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Semende Darat Tengah (SDT) dan Semende Darat Ulu (SDU) dan dapil 1 meliputi Kecamatan Muaraenin, Ujan Mas, Benakat, Gumegang akan diberangkatkan pada Selasa (8/4) .

“Kita pastikan  pada tanggal 8 April nanti, semua harus sudah tiba di PPS dan tanggal 9 di TPS. Mengenai jumlah kotak yang berisi surat suara dan kelengakapannya, semuanya sudah tersegel berjumlah 5508 dari 1377 TPS. Untuk 326 desa, 22 Kecamatan. Termasuk bilik suara juga di berangkatkan,” tukasnya.

 

TEKS      : SISWANTO

EDITOR   : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster