Atribut Partai Masih Bertebaran

 185 total views,  4 views today

Memasuki masa tenang Pemilu, Baliho dan bendera partai masih berjejer menghiasi sisi jalan di sekitar lapangan golf Pendopo. Foto diambil minggu (6/4) sore

Memasuki masa tenang Pemilu, Baliho dan bendera partai masih berjejer menghiasi sisi jalan di sekitar lapangan golf Pendopo. Foto diambil minggu (6/4) sore

PALI – Meski sudah memasuki masa tenang menjelang waktu pencoblosan tanggal 9 April mendatang, alat peraga kampanye baik baliho dan spanduk Calon Anggota Legislatif (Caleg), atau atribut partai politik masih mewarnai sisi jalan di Talang Ubi.

Pantauan wartawan Minggu (6/4), sepanjang jalan mulai memasuki wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), di Desa Talang Bulang kecamatan Talang Ubi sampai Tebing Gofar kelurahan Talang Ubi Selatang belum ada tanda-tanda baliho yang dilepaskan caleg atau parpol.

Baliho dan bendera masih berdiri gagah. Walaupun ada yang jatuh atau ambruk, itu dikarenakan karena termakan usia.

Anggota Panwascam Talang Ubi,  Indra Patria mengaku sudah memantau seluruh baliho atau bendera diseluruh Talang Ubi. “Semua pelanggaran sudah kita laporkan ke Panwaslu Muara Enim. Soal tindakan tegas terhadap pelaku pelanggaran, itu bukan wewenang kami. Kami tidak diperkenankan menyentuh baliho meskipun balihonya melanggar,” jelas Indra.

Meski demikian, lanjutnya, semua pelanggaran itu sudah direkomendasikan ke Panwaslu dan Badan Kesbangpol PP untuk tindakan lebih lanjut.

Dari sekian banyak caleg maupun parpol yang memasang baliho, menurut Indra, baru ada satu caleg yang memberitahu telah melepas sendiri balihonya. “Tadi Irwan ST dari Golkar memberitahu telah melepas sendiri balihonya. Setelah kita cek memang cuma punya dia saja yang sudah dilepas,” terang Een, panggilan akrab Indra Patria.

Sementara itu, Kepala KesbangpolPP, Husman Gumanti SE melalui Sekretarisnya Mukhlis Nabil BA membenarkan masih banyak baliho atau bendera yang masih terpampang dipinggir jalan. Namun ia berjanji besok (hari ini, red) ia akan mengerahkan seluruh anggota PolPP untuk membersihkan jalan-jalan dari atribut kampanye.

“Besok pagi kita mulai bergerak. Nanti akan kita bersihkan semua,” jelas Mukhlis.

 

Teks    : Indra Setia Haris

Editor   : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster