Pengolahan Sampah Belum Optimal

 247 total views,  4 views today

obyek wisata bedegung

obyek wisata bedegung

– Di Objek Wisata Bedegung

MUARAENIM – Obyek wisata air terjun Bedegung di Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, ternyata pengolahan sampahnya belum optimal.

“Ada sekitar 10 buah bak sampah berukuran besar tersebar di sudut-sudat obyek wisata. Setiap hari, petugas membersihkan seluruh halaman yang dikunjungi wisatawan yang datang. Namun, kita masih kekurangan tenaga dan alat kebersihan serta tempat pembuangan sementara,” kata Kepala UPTD Objek Wisata Air Terjun Bedegung, Juhartono, Jumat (4/4).

Ia menyebut, setiap pengunjung yang datang selalu diingatkan untuk menjaga kebersihan selama berada di area obyek wisata Bedegung. Hal yang sama juga disampaikan kepada pedagang yang ada di objek wisata tersebut.

Bahkan terangnya, untuk menjaga kebersihan di objek wisata Air Terjun Bedegung tersebut, pedagang yang ada disana pun diajak untuk terlibat dengan cara melakukan kerja bakti, setiap Jumat.

Rencananya kedepan lanjut Juhartono, obyek wisata Air Terjun Bedegung akan dilakukan berbagai pengembangan, untuk menarik wisatawan yang datang. Sehingga diharapakan keramaian wisatawan yang datang, tidak hanya terjadi setiap musim libur saja.

Pengembangan itu diantaranya, pembuatan taman, pemasangan lampu jalan, pembuatan jalan setapak menuju arung jeram, tempat souvenir. Sedangkan seluruh lahan kosong yang ada, sudah dimanfaatkan untuk penghijauan, dengan ditanam berbagai jenis tanaman sayuran-sayuran oleh petugas.

“Sudah banyak program yang kita usulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarenim. Diantaranya waterboom, yang akan dibangun pada 2015  mendatang,” pungkasnya.

 

 

TEKS        : SISWANTO

EDITOR       : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster