IBI PALI Resmi Terbentuk

 307 total views,  2 views today

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

PALI – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terbentuk, setelah Jumat (4/4), secara resmi ketua dan anggotanya bertempatan di Gedung Serba Guna Pendopo, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, dilantik.

Ketua IBI Provinsi Sumsel, Siti Aisyah AmKeb dalam sambutannya,  mengharapkan kepada seluruh para bidan, untuk bisa segera meregistrasi ke Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

“Dengan itu bidan nanti akan memiliki lesensi resmi, untuk bisa menjadi bidan yang profesional dan bisa diakui pemerintah, ujarnya.

Ketua IBI Cabang Kabupaten PALI, Kasmiati AmKeb, juga mengharapkan agar bidan-bidan yang telah terregister di IBI, untuk bisa meningkatkan kesejateraan, serta kerjasama yang baik, antar sesama anggota IBI.

“Haruslah bisa meningkatkan kesejahteraan dan kerjasama yang baik antar sesama anggota,” harapnya.

Sementara, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI, Drs HM Isnaini MPd mengatakan, bahwa IBI Cabang Kabupaten PALI, bisa menjalin komunikasi yang baik terhadap IBI Provinsi Sumsel, dan IBI Kabupaten PALI.

“Komunikasi IBI Cabang Kabupaten PALI, kita pinta komunikasi antar sesama IBI, baik provinsi dan kabupaten lain, bisa berjalan secara baik. Anggaran di Dinas Kesehatan kita diharapkan bisa mendukung, dan bidan-bidan bisa ikuti uji kompetensi di IBI, untuk menjadi bidan profesional,” ujarnya.

 

Teks        : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster