DPD Bangun Perwakilan di Sumsel

 184 total views,  2 views today

PALEMBANG – Untuk mendekatkan diri ke konstituennya, DPD akan membangun kantor perwakilannya di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Sumsel. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD RI, Sudarsono Hardjosoekarto yang dibincangi usai rapat membahas Rencana Pembangunan Kantor DPD RI di Sumsel, Jumat (4/4) di ruang Bina Praja, Pemprov Sumsel.

Sudarsono mengatakan, saat ini Pemprov Sumsel sudah menyiapkan hibah tanah seluas 3.250 meter persegi (m2) yang berlokasi di kawasan Jakabaring tepatnya di samping gedung FKUB Sumsel.

Selain Sumsel jelasnya, ada dua provinsi lain yaitu Yogyakarta dan Nusa Tenggara Timur (NTT), yang akan dibangun kantor perwakilan DPD RI. Untuk tahun ini jelasnya, baru akan dibangun tiga kantor perwakilan dahulu, sedangkan tahun 2015 secara bertahap akan dibangun lagi mungkin sebanyak 15 kantor.

“Kantor tersebut akan dibangun dengan anggaran dana dari APBN, namun saya kurang hafal berapa besarannya. Untuk persiapan pembangunan gedung tahun ini, kita bersama jajaran dan pihak pemprov Sumsel sedang mengkaji hal-hal tekhnis dan administratif. Jadi kita harapkan bisa berlangsung dengan lancar,” jelasnya.

Sudarsono menambahkan, untuk realisasi pembangunan gedung perkantoran tersebut sudah dimulai saat ini juga. Sehingga diharapkan pada jadwal yang ditentukan nantinya, gedung itu dapat menjadi kantor percontohan bagi provinsi lain yang akan membangun kantor perwakilan serupa.  “Penyelesaian pembangunannya kita targetkan akhir tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Sekda Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan, pemprov memang sudah lama diberitahu akan informasi Sumsel, akan menjadi lokasi perwakilan DPD. Oleh sebab itu, pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk dihibahkan ke pihak DPD RI.

“Kita sudah jauh hari menyiapkan lahan yang ingin dijadikan lokasi kantor perwakilan DPD disini. Kita harap kantor nanti cepat terlaksana dan operasional,” tukasnya.

 

TEKS        : IMAM MAHFUZ

EDITOR      : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster