Truk Hantam Rumah, Nenek Rusma Syok

 201 total views,  2 views today

rumah yang hancur ditabrak truk

rumah yang hancur ditabrak truk

INDRALAYA – Sebuah truk PS bernopol BE 9176 JB mengangkut 5 ton karet milik PT Komering Jaya Perdana, Provinsi Bandar Lampung mengantam rumah panggung milik nenek Rusma, di Desa Tanjung Agas Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (3/4), sekitar pukul 03.00 WIB.]

Akibatnya, rumah panggung yang terbuat dari kayu hancur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kini, Rusma yang hanya tinggal sebatang kara terpaksa harus mengiap dirumah tetangga untuk sementara waktu, selama bangunan rumah miliknya diperbaiki oleh pihak perusahaan PT Komerig Jaya Perdana yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Ibrahim (50), warga setempat  mengungkapkan, peristiwa tersebut berawal disaat truk PS pengangkut getah karet yang dikendarai Madi (40), warga Bandar Lampung Provinsi Lampung melaju dari arah Kayuagung hendak menuju ke Palembang.

Sesampainya di Jalur Lintas Timur, Desa Tanjung Agas, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten OI. Lanjutnya, entah apa yang menyebabkan hal tersebut, tiba-tiba truk langsung meluncur dari jalan raya hingga terjun ke trotoar serta menabrak rumah warga hingga menyisakan puing-puing bangunan.

“Malam kejadian saya sedang tertidur, tiba-tiba dikejutkan dengan suara benturan keras. Setelah dilihat, ternyata rumah nenek Rusma, setelah melihat peristiwa ini penghuni rumah langsung mengalami syok,” ujar Ibrahim.

Sementara itu, Rian (40), penanggung jawab bidang ekspor PT Komering Jaya Perdana mengatakan, atas insiden tersebut pihaknya selaku perusahaan akan bertanggung jawab memperbaiki bangunan rumah hingga selesai.

“Siapa yang menginginkan musibah ini terjadi, semuanya kembali kepadanya. Saya siap bertanggung jawab atas insiden ini dan memperbaiki rumah warga tersebut hingga selesai,” paparnya.

Disinggung mengenai peristiwa tersebut terjadi karena sopir mengantuk? Tentu saja hal tersebut, dibantah oleh Rian yang mengatakan jika Truk sebelum menyeruduk rumah warga terlebih dahulu ditabrak dari belakang dan kemudian, meluncur ke trotoar jalan raya hingga menabrak rumah salah satu penduduk yang ada di Desa Tanjung Agas.

“Coba anda lihat sendiri, bagian belakang sebelah kanan truk mengalami ringsek,” ujarnya. Insiden tersebut, sempat mengundang perhatian warga yang kebetulan sedang melintas di lokasi, hingga menyebabkan terjadinya kemacetan beberapa menit.

 

Teks       : Junaedi Abdillah

Editor       : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster