Terlelap Tidur, Dua Motor Digondol Maling

 363 total views,  2 views today

PALEMBANG – Asik terlelap tidur dikediamannya, dua sepeda motor milik alif Akbar Wijaya (19), dibawa kabur kawan pencuri yang beraksi pada hari Kamis (3/4), sekitar pukul 02.00 WIB.

Akibat pencurian tersebut, Alif harus kehilangan dua unit sepeda motor Merk Honda CBR dan Yamaha Mio, yang jika diuangkan sekitar Rp 50 juta. Atas pristiwa pencurian yang sudah dialaminya, Alif melaporkan kejadian tersebut ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Korban Alif menurutkan, dua motor miliknya itu hilang digondol kawanan pencuri, saat terparkir di halaman rumah Alif di Komplek Bukit Sejahtera, Blok L, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

“Saya memarkirkan motor Honda CBR dan Yamaha Mio dihalaman rumah. Sebelum ditinggal, kedua motor sudah dipasangi kunci pengaman dan gembok. Selain itu, pagar rumah juga dalam keadaan terkunci,” ungkap Alif.

Saat hendak dikendarai, Alif sudah tidak melihat kedua motornya. Ia juga melihat pintu pagar dalam keadaan terbuka dan kunci pagar dalam keadaan rusak. Ia lalu bertanya kepada anggota keluarga yang lain, namun tidak melihatnya.

“Mungkin, pelaku sudah memantau halaman rumah kami karena memang motor sering diparkir di luar rumah. Pelaku juga diduga merusak kunci pengaman motor saya,” kata Alif, seperti yang tertera di surat laporan.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol R Djarod Padakova, sudah menerima laporan Alif. Laporan Alif diterima dengan Surat Laporan Nomor LPB/279/IV/2014/SUMSEL.

“Kita sudah minta keterangan korban dan saksi serta memeriksa saksi yang dibawa pelapor. Selanjutnya, kita akan mencari keberadaan pelaku yang masih lidik,” kata Djarod.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster