OKU Bidik Tiga Besar Pada Poprov 2014

 228 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

BATURAJA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), membidik target tinggi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke-X yang akan digelar Oktober mendatang di Lubuklinggau.

Target tersebut menurut Ketua KONI OKU, Yoen Hasrul, adalah menembus tiga besar. Memang untuk mencapainya kata Yoen, sangat berat. Sebab persaingan antar kontingen dari kabupaten dan kota di Sumsel, pada Porprov semakin ketat.

“Pada Poprov sebelumnya, kontingen OKU berada di peringkat ke tujuh. Karenanya, target tiga besar ini memang berat. Butuh kerja keras, dan dukungan semua pihak untuk membina atlit-atlit yang ada di OKU, agar target itu tercapai,” kata Yoen yang dibincangi usai pelantikan pengurus KONI OKU periode 2013-2017 di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, kemarin.

Walau pun target tersebut terbilang berat, namun Yoen optimis bisa mencapainya. “Tidak ada yang tidak mungkin, asalkan mau berusaha. Target ini besar ini, sengaja kita patok agar semua stake holder di OKU terpacu untuk membina olahraga di OKU,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati OKU, Karyana Aziz mendukung target yang diusung oleh KONI OKU tersebut. Menurutnya, target itu bukan suatu yang mustahil tercapai.  Namun syaratnya semua pelaku olahraga di OKU, bahu-membahu untuk membina prestasi olahraga di OKU.

“KONI OKU, harus bekerjasama dengan semua stakeholder dalam pembinaan olahraga. Pemkab OKU, tentu akan memberikan dukungan maksimal namun tetap butuh dukungan banyak pihak seperti dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di OKU, untuk mensupport dana pembinaan,” kata Kuryana.

Kuryana menerangkan, Pemkab OKU berkomitmen untuk membina olahraga di OKU. Karenanya sebut Kuryana, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait diminta untuk serius melakukan pembinaan olahraga di OKU.

“Misalnya Dinas Pendidikan, bisa menyelenggarkan berbagai kegiatan yang tujuannya untuk mencari bibit-bibit atlit di OKU. KONI pun harus, konsentrasi melakukan pembinaan sejak usia dini. Dengan begitu, target menembus tiga besar di Poprov mendatang bisa tercapai,” tukasnya.

 

TEKS        : MUSLIM

EDITOR       : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster