Gedung Dakwah Rampung 75 Persen

 1,205 total views,  2 views today

Kondisi Gedung Dakwah Muhammadyah belum rampung 100 persen.

Kondisi Gedung Dakwah Muhammadyah belum rampung 100 persen.

LAHAT – Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah yang dibangun tahun2007 silam kini telah rampung 75 persen dan sudah dapat dioprasikan seperti gedung-gedung lainnya sebagai gedung serba guna.

Bangunan dakwah yang berdiri diatas tanah satu hektare hibah dari Pemerintah Kabupaten Lahat mempunyai luas gedung  dibangun 18×36 meter yang mempunyai kapasitas 600 kursi.

Gedung dakwah milik keluarga Besar Muhammadiyah ini kedepannya dapat digunakan sebagai kegiatan Dakwah Muhammadiyah, Kantor ortom-ortom Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah, Aisiyah dan  Nasiyatul Aisiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Samsul Hadi mengatakan bahwa siapapun boleh memakai gedung dakwah tersebut, asalkan mematuhi tata tertib pemakaian Gedung tersebut.

“Alhamdulillah gedung kita sudah rampung, tinggal halaman yang belum dikeraskan sama sekali, dan kita harapkan semua lapisan masyarakat bisa memakai gedung ini walaupun sebagiannya belum diselesaikan, karena luasnya hampir sama luasnya dengan gedung kesenian,” ujar nya.

Ujarnya, inilah yang dapat disumbangsihkan oleh PDM ke Pemerintah, dan pihaknya ingin Muswil Muhammadiyah tahun 2015 dapat dilaksanakan di Kabupaten Lahat agar bisa membawa nama baik Kabupaten Lahat.

“Satupun meubeler belum ada di gedung dakwah Muhammadiyah, dan kamipun berharap ada pihak ke-3 yang membantu agar gedung ini dapat dijadikan gedung serba guna oleh masyarakat Kabupaten Lahat,” harapnya.

Dikatakannya juga, selain halaman, instalasi listrik dan instalasi air brlum ada. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat semuanya akan selesai,” tukas samsul hadi.

 

TEKS      : JUMRA ZEFRI

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster