Dicari Duta Budaya OKU Selatan

 213 total views,  2 views today

Kepala Disbudpar OKU Selatan, Lia Tirtayana

Kepala Disbudpar OKU Selatan, Lia Tirtayana

Disbudpar Gelar Bujang dan Gadis OKUS

MUARADUA – Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, bakal kembali menggelar pemilihan Bujang dan Gadis OKU Selatan. Pegelaran tahunan itu, tahun ini adalah pegelaran yang kesembilan kalinya dilaksanakan oleh Disbudpar OKU Selatan.

Kepala Disbudpar OKU Selatan, Lia Tirtayana yang dibincangi di ruang kerjanya menyebut, Pemilihan Bujang Gadis OKU Selatan ini, grand finalnya bakal digelar 5 Mei mendatang di Gedung Kesenian, Muaradua. Pemenang nantinya, selain menjadi duta budaya bagi OKU Selatan juga akan mendapatkan tropi, uang pembinaan dan berbagai hadiah dari sponsor.

“Kegiatan ini, rutin kita gelar setiap tahunnya. Ini kita lakukan, untuk mencari duta-duta budaya dan kesenian OKU Selatan. Merekalah nanti yang bertugas, mempromosikan budaya dan objek wisata di OKU Selatan,” terang Lia.

Bujang dan Gadis OKU Selatan yang terpilih terang Lia, nantinya akan mewakili OKU Selatan untuk tampil di ajang pemilihan Bujang dan Gadis Sumsel pada Juni mendatang. “Pendaftaran peserta, sudah dibuka sejak 14 Maret lalu sampai 25 April mendatang,” ucapnya.

Untuk persyaratan, usia minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun, belum menikah. Kemudian tinggi badan untuk pria minimal 165 centimeter (cm) dan wanita 160 cm. Peserta jelas Lia, bisa berasal dari utusan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab OKU Selatan, bisa juga dari BUMN/BUMD, atau dari 19 kecamatan dan umum.

“Saat mendaftar, peserta harus mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia. Kemudian menyerahkan photo 3X4 sebanyak tiga lembar, photo close up ukuran 4 R sebanyak dua lembar, fhoto copy sebanyak dua lembar, surat izin orang tua, surat pernyataan, surat keterangan sehat. Untuk pendaftaran, tidak dipungut biaya,” tegasnya.

“Nantinya, semua peserta akan di karantina. Selama masa karantina, mereka akan mengikuti berbagai seleksi mulai dari tes tertulis, wawancara, dan puncaknya malam grand final,” tukasnya.

 

TEKS        : FITRI

EDITOR       : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster