200 Siswa Perebutkan 40 Tempat Anggota Paskibraka

 217 total views,  2 views today

 

Sekda PALI, HM Isnaini saat memimpin upacara pembukaan seleksi Paskibraka Kabupaten PALI

Anggota Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Kabupaten PALI

-Akan Diberangkatkan ke Tiga Negara

PALI – Sebanyak 200 siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten PALI memperebutkan 40 tempat  anggota Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Kabupaten PALI.

Para siswa akan mengikuti serangkaian tes dan seleksi ketat yang digelar Dinas Dikbudpora Kabupaten PALI, Kamis (3/3).

Seleksi ini melibatkan beberapa instansi sebagai tim penilai. Selain unsur Disdikbudpora, dilibatkan juga Purna Paskibra Indonesia (PPI) Sumsel, Kompi C Brimob Kabupaten PALI, Mapolsek Talang Ubi, Koramil Talang Ubi dan Dinas Kesehatan Kabupaten PALI.

Seleksi akan memilih 34 anggota yang akan disiapkan untuk upacara 17 Agustus di Kabupaten PALI sementara enam lainnya akan dikirim ke tingkat propinsi untuk mengikuti seleksi tingkat propinsi.

Sekda Kabupaten PALI, Isnaini dalam sambutannya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti seleksi secara bersungguh-sunggguh.”Ikutilah seleksi dengan serius dan sungguh-sungguh agar mendapat hasil terbaik. Dan kepada peserta yang nantinya terpilih jangan terlalu bangga, karena dengan terpilih menjadi anggota Paskibraka maka amanah besar akan diemban,” urai Isnaini.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbudpora, Drs M Amin MM, menyatakan para peserta yang lulus seleksi nanti akan diberangkatkan ke tiga negara seperti Thailand, Malaysia dan Singapore guna mengikuti Study Tour.

“Bapak bupati kita menginginkan para pemuda di PALI memiliki wawasan internasional. Makanya nanti anggota Paskibra di PALI akan diberangkatkan study tour. Tujuannya jelas, biar nanti akan menambah semangat belajar dan menambah wawasan. diharapkan dapat memacu semangat belajar dan prestasi” jelas Amin.

Sebenarnya, lanjut Amin, yang diberangkatkan itu bukan hanya anggota Paskibraka semata. Beberapa siswa yang berprestasi juga akan ikut diberangkatkan.

“Makanya pelajar di Kabupaten PALI harus berprestasi. Kalau berprestasi akan diberangkatkan ke luar negeri,” pungkas pejabat yang dikenal dekat dengan wartawan ini.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor       : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster