Wah, Ada Forum Kewaspadaan

 150 total views,  2 views today

PALEMBANG – Semakin tingginya pertumbuhan masyarakat di Kota Palembang, sesuatu hal buruk mungkin saja terjadi. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), membentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Palembang.

Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, dibentuknya FKDM ini diharapkan dapat memperkecil dampak buruk yang terjadi di masyarakat. Melalui wadah ini, pemkot dan pihak terkait sebutnya, dapat menerima informasi lebih cepat dan tepat.

“Yang saya ketahui baru Palembang yang membentuk forum ini sampai tingkat kelurahan,” kata Harnojoyo yang dibincangi usai melantik 1380 anggota FKDM di Palembang, di Hotel Atyasa, Rabu (2/4).

Menurut Harnojoyo, forum ini sangat penting karena wadah dari berbagai elemen masyarakat ini, dapat menangkal sedini mungkin ancaman kejahatan dan kejadian lainnya yang mungkin terjadi. “Saya yakin dengan forum ini, dapat meningkatkan kewaspadaan dan memperkecil kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Selain itu sambung Harnojoyo, forum ini dapat menerima pengaduan masyarakat melalui layanan SMS online. “Terbentuknya forum ini, di waktu yang tepat. Apalagi, kita akan melaksanakan Pileg dan Pilpres,” ucapnya.

Harnojoyo mengaku, Palembang saat ini sedang giat membangun. Tidak hanya fisik tetapi juga non fisik. “Untuk itu kita harapkan, wadah seperti ini dapat membantu pemerintah lebih tanggap dalam mengantisipasi ancaman yang ada,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Palembang, Altur Febriansyah menerangkan, anggaran untuk biaya operasional forum ini baru sampai ke kecamatan. “Saat ini baru Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu, anggaran yang diperuntukkan bagi FKDM di setiap kecamatan. Tahun depan, kita akan upayakan anggaran operasional bagi FKDM di kelurahan,” tukasnya.

 

TEKS          : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster