Takut Aksi Balasan, Warga Minta Penempatan Polisi

9 total views, 3 views today

Terkait Pembunuhan Barnas

Camat Talang Ubi Asrohi SSos MH saat memberikan pengarahan terhadap warga desa Sungai Ibul terkait ketakutan warga pasca pembakaran rumah terduga yang melakukan pembunuhan Barnas

Camat Talang Ubi Asrohi SSos MH saat memberikan pengarahan terhadap warga desa Sungai Ibul terkait ketakutan warga pasca pembakaran rumah terduga yang melakukan pembunuhan Barnas

PALI – Setelah tragedi pembunuhan sadis terhadap Barnas bin Banidi dan aksi pembakaran rumah terduga pelaku, warga Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengaku ketakutan. Untuk itu mereka mengusulkan ke Mapolsek Talang Ubi, untuk ditempatkannya anggota polisi di desa tersebut.

Kepala Desa Sungai Ibul, Maryono mengatakan, kegelisahan dan ketakutan sangat terlihat di setiap warganya. Dimana, masyarakat setempat sendiri tidak mau berpergian keluar desa ataupun ke kebun, lantaran takut terjadi lagi kericuhan susulan.

“Warga kita sangat takut untuk ke kebun dan pergi kemana-mana, setelah kejadi pembunuhan dan pembakaran rumah warga. Sehingga warga kita sendiri saat ini sangat tertekan setelah terjadinnya kejadian tersebut,” ujarnya, saat bertatap muka bersama masyarakat dan unsur muspika didesanya, Selasa (1/4).

Dirinya mengharapkan, kepada petugas kepolisian agar bisa menempatkan anggota diwilayahnya untuk memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat. “Kita harap empat sampai enam anggota cukup, untuk diletakan disini, dengan pakaian dinas. Sehingga warga kita terasa terlindunggi,” sambungnya.

Camat Talang Ubi, Asrohi SSos MH menghimbau kepada masyarakat setempat, untuk tidak merasa takut. “Kita himbau masyarakat Desa Sungai Ibul, agar tidak merasa takut, karena kita sendiri mempunyai petugas kepolisian yang bisa melindungi dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP M Aris melalui Kapolsek Talang Ubi AKP Zai’an ZL, didampingi Kanit Intel Ipda Soeharjo mengatakan, pihaknya juga telah menerima laporan dan permintaan, dari Kades Sungai Ibul, untuk penempatan anggota di desa.

“Sangat penting sebenarnya diletakan anggota di wilayah tersebut, sehingga masyarakat disana bisa terlindunggi. Kita telah terima laporan dan permintaannya, dan saat ini telah kita ajukan ke Polres Muara Enim. Tinggal menunggu jawaban dari atasan saja,” terangnya kepada wartawan.

 

Teks/Foto     : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com