PKS : Pejabat PALI Jangan Golput

 152 total views,  2 views today

 

PALI – Sebagai Daerah Otonom Baru (DOB), mayoritas pejabat yang menjabat di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) adalah pendatang. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki pun masih KTP tempat domisili asal.

Karena masih memiliki KTP daerah asal, kemungkinan para pejabat ini masih terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) daerah asalnya. Bila belum didaftarkan dalam daftar khusus, kemungkinan besar para pejabat dan PNS ini akan golput alias tidak menggunakan hak suaranya.

Menyikapi hal ini, Ketua DPD PKS Kabupaten PALI, Lasmiadi mendesak para pejabat yang ada di Kabupaten PALI untuk membuktikan komitmen terhadap pembangunan di PALI.

“Kami menghimbau agar pejabat Pemda PALI mulai dari Bupati sampai struktur terbawah agar pada pemilu 9 April 2014 nanti menggunakan hak suaranya di Kabupaten PALI,” himbau Lasmiadi kepada KabarSumatera, Rabu (2/4).

Menurut putra daerah Pandan Tanah Abang ini, para pejabat menggunakan hak suaranya di Kabupaten PALI menunjukkan komitmen dan keseriusan dalam membangun PALI.  Sebab besar kemungkinan masih ada diantara para pejabat di PALI belum tercantum dalam DPT PALI.

“Dalam  Pilbup dan Pilgub yang lalu, pejabat masih terdaftar di DPT luar PALI. Maka besar kemungkinan belum terdaftar di DPT PALI. Karena itu kami menghimbau agar mereka (pejabat) segera mengurus pemindahan hak pilih tersebut,” jelasnya.

Bila tidak menggunakan hak pilihnya, tentu saja akan mencederai proses pembangunan dan perkembangan demokrasi di kabupaten yang belum genap satu tahun ini.

“Jika para pemimpin PALI saja tidak menggunakan hak suaranya di PALI, maka masyarakat PALI pantas untuk meragukan komitmen mereka dalam membangun PALI. Bila perlu kami menghimbau agar disiapkan TPS khusus untuk mereka yang belum terdaftar dalam DPT di PALI,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM. Dalam berbagai kesempatan baik instansi pemerintah maupun masyarakat umum, Heri Amalindo selalu mengajak warga dan PNS untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kami minta seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Jangan sampai golput,” ujar Heri.

Bahkan Heri mengajak warga untuk menggunakan hati nurani dalam menentukan pilihnya. “Gunakan hak pilih sesuai nurani,” pungkas mantan Kepala Dinas PUBM Propinsi Sumsel.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster