Linmas Jalani Pembekalan

 200 total views,  2 views today

PAGARALAM – Jelang pelaksanaan pesta demokasi 9 April nanti, sejumlah persiapan pengamanan tengah diupayakan. Pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, sejumlah perangkat Linmas mulai dari Linmas TPS, Kelurahan dan Kecamatan akan diberikan pembekalan. Demikian dikemukakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pagaralam, Drs Bhakti Nadjamudin, kemarin (2/4).

Dikatakan Bhakti, sesuai dengan Surat Sekretatiat Daerah Kota No :005/147/Sat.Pol.PP dan Linmas tanggal 26 Maret 2014 tentang Permintaan Peserta Sosialisai dan Pembekalan Anggota Linmas Pengamanan Pemilu 2014  akan di laksanakan kemarin (2/4) di Balai Kota Komplek Terminal Nendagung, Kota Pagaralam.

“Jumlah untuk Linmas per TPS sebanyak 2 orang, dan 5 orang Linmas per kelurahan,” bebernya.

Kata Bhakti, terdapat  sebanyak 1.314 Pertahanan Sipil (Hansip) dan Linmas yang akan diberikan pembekalan guna menghadapi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres.

“Selain itu, langkah ini  juga sebagai pemantapan kerja Hansip dan Linmas yang akan bertugas membantu proses pengamanan pemilu yang tinggal menghitung hari,” terangnya

Ia mengatakan, dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres nanti, Pemkot Pagaralam mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi jalannya pemilihan, dengan mengadakan perekrutan Hansip dan Linmas tingkat kelurahan hingga kecamatan. Karena peranan mereka ini nantinya ditugaskan  untuk membantu memelihara keamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing.

“Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 10 Tahun 2009 tugas Linmas, diantaranya menjaga dan memelihara ketenteraman, ketertiban TPS berikut membantu membersihkan tanda-tanda gambar, atau alat peraga kampanye yang dipasang oleh peserta kampanye,” ujarnya seraya berkata termasuk pula membantu mengamankan pengumuman Ketua KPPS tentang tempat dan waktu pemungutan suara kepada peserta pemilu dan lain sebagainya.

Sebetulnya, salah satu keberhasilan Pileg dan Pilpres ini ada di tangan Hansip Linmas.

“Mari kita turut serta menyukseskan Pileg dan Pilpres 2014, agar dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan yang kita inginkan,” hendaknya.

 

TEKS   : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster