KPU Sisir Teratai Putih

 257 total views,  2 views today

PALEMBANG – Walau pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014, tinggal dalam hitungan hari namun sosialisasi masih terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel.

Kemarin (2/4), KPU Sumsel menyisir kawasan eks lokalisasi Teratai Putih, Kampung Baru, Jalan Kol H Barlian, Km 9, Palembang. Komisioner KPU Sumsel Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Humas, Ahmad Naafi mengatakan, sosialisasi dilakukan di semua segmen termasuk kaum marginal, masyarakat pinggiran dan kaum disabilitas.  “Eks lokalisasi juga akan menjadi sasaran sosialisasi mendekati pemilihan ini, agar mereka juga paham dan sadar untuk menyalurkan hak suaranya,” kata Naafi, kemarin.

Dijelaskannya, KPU memanfaatkan waktu yang sudah dekat ini untuk sosialisasi tanpa memandang tempat dan bantuan berbagai pihak untuk kesadaran memilih, pemilih akan sadar dan menggunakan hanya dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

“Hari Minggu, 4 April nanti kami akan sosialisasi menyisir pusat keramaian, lokasi pinggiran bahkan eks lokalisasi. Ini untuk meningkatkan partisipasi dan mencapai target 80 persen partisipasi pemilih di Sumsel,” kata Naafi.

Selain program sosialisasi dan partisipasi masyarakat yang telah direncanakan, lanjut Naafi, KPU Sumsel telah mengadakan koordinasi internal dengan berbagai pemangku kepentingan termasuk pemerintah provinsi Sumsel.

“Kami minta bantuan untuk memasang spanduk sosialisasi di setiap instansi pemerintah sampai dengan tingkat kelurahan berisi hari pencoblosan serta ajakan memilih dengan contoh spanduk yang telah disiapkan,” ungkapnya.

Ketua KPU Sumsel H Aspahani mengatakan KPU sumsel sudah merancang teknis sosialisasi termasuk kreatifitas-kreatifitas yang dimiliki terutama terhadap pemilih pemula, kaum perempuan maupun kaum disabilitas karena mereka mempunyai hak untuk memilih pada Pemilu 2014.

 

TEKS          : DICKY WAHYUDI

EDITOR         : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster