Kapolres OKI : Jangan Percaya Iming-iming

 237 total views,  2 views today

Calon brigadir polisi yang mendaftar ke Mapolres OKI.

Calon brigadir polisi yang mendaftar ke Mapolres OKI.

KAYUAGUNG – Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIK didampingi Kasubag Humas AKP A Halim mengimbau para calon bintara polri agar jangan mudah percaya terhadap iming-iming seorang oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota polisi.

Hal ini disampaikannya kepada calon bintara dan orang tuanya mengingat saat ini sedang dilakukan penerimaan penerimaan brigadir  polisi tahun 2014, dijajaran polres OKI sendiri sudah membuka pendaftaran calon brigadir polisi mulai tanggal 1 – 19 April 2014.

Menurut Kapolres,  pelaksanaan  rekruitmen ini dilakukan dengan cara yang bersih, transparan dan akuntabel sehingga hasilnya nanti benar-benar berkualitas sebagaimana yang diharapkan bersama, oleh karena itu diharapkan jangan mudah percaya dengan janji dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatakan mampu memasukkan putra-putrinya menjadi anggota polri dengan imbalan sejumlah uang.

“Yang menentukan kelulusan menjadi anggota polri adalah kemampuan peserta itu sendiri, Jika peserta memang mampu bersaing dengan peserta lainnya  dan memenuhi syarat tentu akan diterima, yang terpenting siapkan diri sebaik mungkin dalam menjalani tiap-tiap tes ujian yang akan dilaksanakan.” ujar Kapolres, Rabu (2/4/2014)

Ditambahkan AKP Halim, memasuki hari kedua penerimaan sudah ada 30 pendaftar calon Brigadir  Polri yang mendaftar ke panitia penerimaan, meskipun belum semuanya melengkapi berkas dan sebagian lagi meminta blanko persyaraatan.

“Baru ada sekitar 20 orang yang sudah melengkapi berkasnya, sedangkan yang lain masih bertanya seputar syarat-syaratnya, pendaftaran ini gratis.” kata Halim.

Untuk sosialisasi adanya penerimaan Brigadir Polri, pihaknya juga telah secara langsung mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di kabupaten OKI disamping menyampaikan himbauan dan informasi melalui spanduk-spanduk dan media massa.

“Himbauan kesekolah-sekolah juga kita lakukan hal ini selain tujuannya untuk menginformasikan juga untuk menarik minat pelajar terutama yang sudah duduk dikelas III, apalagi pada tahun ini untuk Polda Sumsel menerima polisi wanita (Polwan) sebanyak 223 orang disamping bintara laki-laki.” ujarnya.

Adapun persyaratan untuk menjadi brigadir Polri ini adalah,usia minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun,  KTP,KK, Akte Kelahiran, Ijazah dan Nem, bagi siswa kelas III atau kelas XII membawa raport asli, izin dari kepala sekolah, SKCK, Photo, Surat Keterangan Berbadan Sehat, dan bebas narkoba, map kertas kambing warna kuning untuk pria dan warna merah untuk wanita. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi website www.penerimaan.polri.go.id.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster