Janji Kampanye Utang Politik

 88 total views,  3 views today

 

TIAP kali masa kampanye  para calon anggota legislative dari seluruh partai kontenstan Pemilu pasti menebar janji-janji.

Salah satunya Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), berjanji kepada masyarakat Sumatera Selatan untuk segera mewujudkan Pelabuhan Tanjung Api Api guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Pembangunan pelabuhan samudera Tanjung Api Api (TAA) yang selama ini terkesan jalan di tempat, saya perjuangkan bersama kader PAN di DPR dari Sumsel dan dibantu provinsi lain sehingga kini bisa digerakkan kembali,” kata Hatta Rajasa pada kampanye akbar PAN di lapangan Pertamina Patra Jaya Plaju Palembang, Selasa.

Menurut dia, pembangunan pelabuhan TAA sebagai pintu keluar memasarkan hasil perkebunan, pertanian, tambang, dan potensi daerah lainnya ke berbagai daerah dalam dan luar negeri, jangan sampai jalan di tempat kembali.

Melihat besarnya manfaat pelabuhan samudera tersebut bagi perekonomian daerah setempat, pembangunannya harus dikawal dan didorong dengan kekuatan politik.

Untuk mengawal pembangunan pelabuhan TAA yang berada di daerah perbatasan antara Kota Palembang dengan Kabupaten Banyuasin itu agar terus berjalan dan bisa segera terwujud, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap mendukung PAN dan mengantarkan calon anggota legislatif yang duduk di DPR, DPRD provinsi serta kabupaten dan kota lebih banyak lagi, katanya.

Dia menjelaskan, berdasarkan survei, elektabilitas PAN pada Pemilu Legislatif 9 April 2014 menunjukkan tren yang terus meningkat. Melihat kondisi tersebut pihaknya optimistis dapat merealisasikan target perolehan minimal 70 kursi DPR secara nasional.

Dengan dukungan maksimal masyarakat Sumatera Selatan, selain dapat lebih memperkuat posisi PAN di lembaga legislatif, juga dapat mengusung calon presiden sendiri pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.
Jika PAN mendapat kepercayaan masyarakat menjadi partai yang besar dan memimpin negara ini, akan tetap fokus pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian akan melanjutkan berbagai proyek yang sedang berjalan sekarang ini seperti proyek pembangunan pelabuhan samudera TAA, kata Menko Perekonomian itu.

Kita seluruh rakyat Sumatera Selatan mengharapkan agar janji-janji tersebut bukan hanya di mulut tetapi merupakan komitmen yang harus ditepati. Sebab rakyat Sumsel memang amat membutuhkan pembangunan infrastruktur yang amat dibutuhkan tersebut. Kalau setelah terpilih mereka mengingkarinya maka kita berhak menagihnya. Semoga janji-janji itu terbukti. (Sarono P Sasmito)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster