Aliran Listrik & Air Bersih Terhenti

 170 total views,  2 views today

PALEMBANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, kembali akan menghentikan distribusi air bersih ke pelanggannya. Penghentian itu dilakukan, karena adanya pemadaman aliran listrik oleh PT PLN pada Kamis (3/4) mendatang, mulai pukul 09.00 WIB-14.00 WIB.

“Kita dapat informasi dari PT PLN, kalau Kamis mendatang mereka melakukan pemadaman karena adanya pemindahan jaringan listrik di lokasi proyek underpass Simpang Patal. Otomatis dengan pemadaman listrik itu, distribusi air bersih ke pelanggan terpaksa kita hentikan. Sebab operasi mesin kita, masih mengandalkan listrik dari PLN,” kata Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya saat dibincangi, Rabu (2/4) di ruang kerjanya.

Terhentinya distribusi air bersih akibat pemadaman listrik itu menyebabkan 32 ribu pelanggan PDAM Tirta Musi, tidak bisa menikmati aliran air bersih dari perusahaan daerah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang itu.

Andi menyebut, 32 ribu pelanggan yang tidak bisa mendapatkan pasokan air bersih itu tersebar di sejumlah kawasan yang berada dalam wilayah operasi Boster PDAM KM 4,5, yang meliputi kawasan Pakjo, Basuki Rahmat, Angkatan 66, Cambai Agung, KM 5, KM 9, Sukarame, Talang Ratu, Way Hitam, Talang Buruk dan sebagian di kawasan Aryodila.

Andi menyebut, walaupun proses pemindahan jaringan listrik oleh PLN itu hanya menghabiskan waktu lima jam saja, namun untuk pendistribusian air bersih agar kembali normal, memakan waktu lebih kurang 24 jam. “Kami harapkan masyarakat bisa memaklumi itu, kami harapkan kepada warga untuk menampung air sebelum pendistribusian terhenti,” himbaunya.

Andi menambahkan, selama pemindahan jaringan listrik tersebut, pihaknya tidak akan melakukan pembersihan pipa saluran air ke masyarakat. “Karena pipa booster di kawasan tersebut, baru saja dibersihkan,” terangnya.

Tak hanya air bersih, pemadaman listrik juga akan dilakukan PT PLN di sejumlah kawasan di Palembang.  Manajer PT PLN Area Palembang dalam suratnya menerangkan akan ada pemadaman listrik di sejumlah kawasan di metropolis.  “Pemadaman, kita lakuan karena adanya pemindahan utilitas milik PT PLN di kawasan proyek pembangunan underpass Simpang Patal,” jelasnya.

Dengan pemindahan utilitas tersebut, listrik bakal padam di sejumlah kawasan diantaranya kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jalan  Letnan Simanjuntak, Pahlawan, Mayor Salim Baturaba, Jalan Terpedo, Jalan Kayu Awet, Rumah Sakit Mohammad Hoesain (RSMH), Jalan Madang, Sekip, Jalan Rawa Jaya, Lorong Lomba Jaya Sekip Ujung dan Jalan Sersan Zaini, Lorong Kebumen.

 

TEKS          : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster