WCC Palembang Goes To Bangka

 197 total views,  2 views today

PALEMBANG – Mengarungi perjalanan selama kurang lebih sembilan jam dari Kota Palembang. Rombongan pemilik mobil berwarna putih yang tergabung dalam komunitas White Car Comunity Palembang akhirnya sampai ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Kabupaten Muntok Bangka Barat.

Ali Imron, Ketua White Car Community (WCC) Palembang mengatakan, agenda touring yang dilakukan oleh WCC ini adalah untuk kali kedua sebelumnya para pecinta mobil putih ini juga pernah melakukan touring ke Lampung. “ Touring dan charity ini merupakan agenda tahunan WCC,”katanya.

Bertolak dari palembang sejak Sabtu (29/3) sebanyak tujuh mobil berjalan beriringan mulai start dari KM 10 palembang menuju pelabuhan tanjung api-api untuk melakukan penyeberangan yang memakan waktu kurang lebih kurang tiga jam. “Touring ini dilakukan untuk menumbuhkan kebersamaan, sehingga komunitas ini akan semakin solid,”ungkapnya.

Komunitas yang belum genap dua tahun ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial diantaranya memberikan santunan kepada anak yatim, penggalangan dan korban bencana dan kegiatan sosial lainnya.

Kali ini kata Ali, pihaknya telah melakukan touring dengan mendatangi beberapa tempat wisata di pulau bangka diantaranya Pantai Pasir Padi, hal ini dilakukan agar para anggota komunitas WCC Palembang bisa lebih mengenal keanekaragaman wisata Indonesia.

Setelah itu, rombongan WCC bertolak ke Taman Bunga Teratai Dewi kuan Yin atau yang biasa disebut tempat pemandian Titiek Puspa, tempat tersebut merupakan tempat Air Suci yang dipercayai masyarakat disana.

Kemudian dilanjutkan kembali ke Pantai Matras, untuk menikmati pemandangan yang indah dari kepulauan Bangka.

Ali mengutarakan, WCC palembang sudah memiliki lebih kurang 57 member dan baru akan merayakan ulang tahun yang ke I pada pertengahan Mei mendatang. “ Sejauh ini banyak para pecinta mobil putih yang ingin bergabung, terbukti setiap harinya anggota kita terus bertambah,”jelasnya.

White Palembang (sebutan untuk WCC Palembang) katanya, sejauh ini telah menjalin kerja sama dengan beberapa resto seperti dunkin donuts demang lebar daun dan cuppa coffee lippo plaza jakabaring. “ Kita berharap komunitas WCC terus berkembang dan meramaikan jalanan di palembang,”ungkapnya.

 

TEKS    : ALAM TRIE

EDITOR  : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster