Warga Talang Ubi Gotong Royong Bersihkan Jalan

 332 total views,  2 views today

Puluhan warga Talang Ubi kembali melakukan gotong royong. Kali ini, ruas jalan di Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi | Foto : Indra SH

Puluhan warga Talang Ubi kembali melakukan gotong royong. Kali ini, ruas jalan di Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi | Foto : Indra SH

PALI – Puluhan warga Talang Ubi kembali melakukan gotong royong. Kali ini, ruas jalan di Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi menjalankan aksi yang sudah jadi tradisi itu.

“Memeriahkan hari jadi Kabupaten PALI yang pertama ini, kita tetap fokuskan kegiatan gotong royong membersihkan jalan dan saluran air,” kata Camat Talang Ubi, Asrohi kepada Kabar Sumatera, Selasa (1/4).

Kegiatan gotong royong ini terlihat membersihkan saluran air di sepanjang jalan utama di kawasan Talang Kelapa kelurahan Handayani Mulia. Belasan ibu-ibu terlihat asyik membersihkan rumput dan kotoran disaluran air.

Sementara itu, di simpang Handayni belasan orang juga melakukan pemangkasan pohon-pohon yang mengganggu jalan. Beberapa petugas Dishubkominfo nampak menghentikan kendaraan yang lewat agar tidak terkena kayu yang rubuh.

“Kayunya kita tebang, karena khawatir rubuh dan menimpa badan jalan dan membahayakan pengendara. Kalau pohonnya tidak mengganggu tidak akan kita tebang,” jelas Asrohi.

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan diseluruh kecamatan di Kabupten PALI untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten PALI. Meskipun mendapat giliran pertama menggelar gotong royong ini, kecamatan Talang Ubi sebagai ibukota kabupaten tetap terus menggelar gotong royong.

“Hari jadi ini kan momen memulainya saja. Nanti setelah 22 April 2014, (puncak acaranya) gotong royong akan tetap kita teruskan,” pungkas Asrohi.

 

Teks/Foto    : Indra Setia Haris

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster