Staff Dewan di Jambret, Rp 49 Juta Lenyap

 208 total views,  2 views today

PAGARALAM — Aksi penjambret kembali terulang. Kali ini, Eka Maya Sari (29) warga Jalan Printis Dusun Mekar Alam, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam menjadi krbannya.

Korban yang diketahui berstatus PNS dan menjabat sebagai pembantu Bendahara di Sekretariat DPRD Kota Pagaralam ini dijambret dua orang bandit bermotor tak dikenal dan berhasil mengasak uang senilai Rp 49 juta.

Insiden tersebut terjadi, Selasa (1/4), sekitar Pukul 14.30 WIB, di Jalan Lintas Talang Kelapa, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat korban yang baru saja mencairkan uang sekretariat DPRD senilai Rp 74 juta dengan rincian uang Kantor DPRD sebesar Rp 57 juta dan uang Pegawai Rp. 17 juta di bank SumselBabel Kota Pagaralam.

Usai mencairkan uang tersebut, dengan menaiki sepeda motor korban lalu pergi menuju Bank BRI Cabang Kota Pagaralam yang terletak di Dusun Kauman, Kecamatan Pagaralam Selatan untuk menyetorkan uang pegawai sebesar Rp 17 juta.

Selanjutnya setelah menyetorkan uang yang ada korban bermaksud hendak kembali ke kantor DPRD.

Saat motor yang dikendarinya melintas di tempat kejadian perkara (TKP), dari arah belakang datang dua orang pelaku tak dikenal yang menaiki motor Yamaha langsung menyerempet motor korban dan secara tiba-tiba salah seorang pelaku yang dibonceng langsung menarik tas korban yang digantungkan dibagian spion kiri.

Lantaran tarikan pelaku kuat menyebabakan motor yang dikenadari korban oleng dan langsung terjatuh. Selanjutnya korban melaporkan kejadian ini Mapolres Kota Pagaralam una dilakukan pengusutan secara tuntas.

Kapolres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Jhon Kenertoni Nababan membenarakan adanya kejadian penjambretan yang dialami korban tersebut.

”Kasus ini masih dalam penyidikan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kedua pelaku akan bisa ditangkap,” singkatnya.

 

Teks: Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster