Romi Herton : Pengerjaan Utilitas Merusak Jalan

 146 total views,  2 views today

Romi Herton Walikota Palembang

Romi Herton Walikota Palembang

PALEMBANG – Wali Kota Palembang, Romi Herton menuding kerusakan jalan di Palembang lebih banyak dipengaruhi dengan pengerjaan utilitas yang dilakukan sejumlah perusahaan baik itu BUMN maupun swasta.

Tak hanya itu menurut Romi, kerusakan jalan tersebut juga disebabkan seringnya melintas kendaraan bertonase berat milik perusahaan  konstruksi maupun perusahaan lainnya. “Mereka tidak mendapatkan izin dari kami, tapi tidak tahu kalau izin dari pihak-pihak lain. Nah, kami tidak tahu pihak yang mana,” kata Romi yang dibincangi usai melakukan sidak di kawasan Pasar Gubah, Palembang, Selasa (1/4).

Romi mengancam, akan menyita seluruh peralatan yang digunakan oleh pekerja sampai mereka mengurus izin terlebih dahulu. “Mereka harus segera mengurus izin, jika tidak mereka tidak bisa melanjutkan pekerjaan mereka sampai selesai,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Romi juga mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengajak Pangkalan Udara (Lanud) Palembang untuk bekerjasama dalam menciptakan kebersihan dan keamanan di Palembang. “Menjaga kota ini harus melibatkan seluruh pihak, termasuk Lanud, serta yang paling penting adalah masyarakat kota ini,” ujarnya.

Menurut Romi, Pemkot Palembang sudah melakukan kerjasama dan komunikasi dengan Lanud sejak lama, karena mereka merupakan mitra Pemkot Palembang. Apalagi tidak lama lagi, ada penilaian adipura yang ke dua

“Kami juga sosialisasikan ke Lanud tentang Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur kendaraan  bertonase berat, tidak boleh masuk ke dalam kota. Dengan sosialisasi ini kita harapkan, Lanud bisa ikut mencegah masuknya kendaraan bertonase berat seperti truk agar tidak masuk dalam kota,” tukasnya.

 

TEKS        : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster