Ratusan Mahasiswa YPS Diwisuda

 256 total views,  4 views today

MUARAENIM – Sebanyak 194 mahasiswa Yayasan Perguruan Serasan (YPS) Muaraenim Diwisuda masing-masing terdiri dari Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) sebanyak 11 orang, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) sebanyak 91 orang dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) sebanyak 92 orang.

“Doakan saja, sesuai dengan program pemerintah Sumsel pada 2015 mendatang program kuliah gratis akan digulirkan,” kata Asisten III Pemprov Sumsel, Ahmad Najib SH Mum dalam sambutannya Selasa (1/4).

Ahmad Najib mengatakan, Pemprov Sumsel konsisten dalam membantu dan mengembangkan dunia pendidikan di Perguruan Tinggi (PT). Salah satu buktinya adalah pihaknya telah membantu membangun laboratorium komputer, nanti kedepan akan dibantu juga gedung laboratorium bahasa. “Bantuan ini merupakan janji pak Alex Noerdin tahun lalu, dan sekarang sudah terealisasi,” ujarnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Muaraenim, H Nurul Aman SH, mengatakan salah satu pokok tujuan pemerintah kedepan adalah peningkatan kualitas SDM. Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung atas keberadaan YPS ini, sebab setidaknya masyarakat, PNS dan lainnya bisa berkuliah di Muaraenim, tidak perlu lagi harus jauh-jauh berkuliah di Palembang. Dan terbukti alumni YPS, juga bisa bersaing di tempat kerjanya masing-masing.

Sementara itu, H Anwar Mahakil SH, yang merupakan pembina YPS mengutarakan, kepada alumnus YPS yang baru saja diwisuda bahwa dengan diwisudahnya para mahasiswa ini bukan berarti perjuangan itu telah usai tetapi sebaliknya perjuangan yang sesungguhnya baru akan dimulai.  “Untuk itu kepada para alumnus untuk terus mengamalkan ilmu yang telah didapat,” pungkasnya.

Teks : SISWANTO

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster