Pesan KPU, Golput Bukan Pilihan

 32 total views,  3 views today

golput

PAGARALAM – Langkah antisipasi masalah Golput, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam giatkan sosialisasi dengan menyebar sejumlah baleho dan spanduk anti Golput dibeberapa titik strategis. Demikian dikemukakan Ketua KPU Kota Pagaralam, Hendri, kemarin (1/4).

Dikatakan Hendri, permaslahan Golput terus menjadi sorotan. Apalagi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal 8 hari lagi.

“Kita terus berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya pada 9 April mendatang,” terangnya.

Spanduk maupun balehe kata Hendri, telah disebar disejumlah penjuru di Bumi Besemah ini.

“Penyebaran spanduk dan baleho dilakukan agar selalu mengingatkan masyarakat bahwa hak pilih dapat menentukan masa depan bangsa dan negara,” katanya seraya berujar Golput bukanlah pilihan.

Lanjutnya, untuk tingkat partisipasi masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya pada pemilu lalu tergolong maksimal atau sekitar 80 persen lebih.

“Semoga pelaksanaan Pemili pada 9 April mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga pesta demokrasi di Bumi Besemah ini dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya,” tegasnya seya berujar langkah ini dilakukan guna meminimilisir angka Golput dan masyarakat lebih memilih menyalurkan hak pilihnya dalam menentukan masa depan bangsa dan negara.

Ditambahkan Irfan, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi mengatakan, pelaksanaan hari pencoblosan tinggal menhitung hari. Untuk itu pihaknya selalu meningatkan seluruh lapisan masyarakat agar dapat pergi ke TPS pada 9 April mendatang.

“Golput bukan pilihan. Mari berpartisipasi pada Pemilu 2014 demi membuahkan hasil yang optimal,” ajaknya.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com