Akses Menuju Talang Akar Nyaris Putus

 277 total views,  2 views today

PALI – Akses menuju Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) nyaris terputus. Pasalnya, akses jalan menuju desa tersebut  dari Ibukota Pendopo, mengalami rusak yang cukup parah.

Hal itu menyebabkan kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa melintas. Warga berharap, pemerintah segeral memperbaiki jalan tersebut sehingga perekonomian warga menjadi lancar.

Informasi yang berhasil dihimpun KabarSumatera, rusaknya akses jalan tersebut diakibatkan tingginya curah hujan mengguyur Bumi Serepat Serasan tadi malam. Tak pelak, genangan air sendiri langsung meninggi dibeberapa titik akses jalan ini.

Giono, salah satu warga setempat yang melintasi jalan tersebut mengatakan, terdapat titik-titik jalan yang rusaknya, akibat tidak adanya saluran air yang berada di tepi jalan, sehingga genangan air tertahan ditengah-tegah jalan, sehingga membentuk seperti kubangan lumpur.

“Dari titik-titik lokasi jalan yang rusak, ada salah satu titik yang memang tidak bisa dilalui kendaraan biasa, karena kubangan lumpurnya dalam. Kalau ditimpa hujan deras lagi, maka jalan tersebut dipastikan putus total pak,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Ir H Heri Amalindo MM, merasa perihatin melihat kondisi jalan yang ada diwilayahnya. Sedangkan, wilayah Kabupaten PALI sendiri merupakan pusatnya perusahaan yang melakukan operasi kerja, dalam mengambil sumber daya alam (SDA), baik minyak, gas, dan perkebunan.

“Saya sangat perihatin melihat kondisi jalan di wilayah Kabupaten PALI ini. Padahal, di wilayah kita ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang melakukan kerjanya disini. Perusahaan, saya harap bisa peduli kepada masyarakat dan kondisi disekelilingnya. Jangan hanya mementingkat kinerja saja,” ungkapnya.

 

Teks  : Indra Setia Haris

Editor  : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster