Akses Jalan TRRK Parah

 182 total views,  2 views today

Hampir 500 meter jalan lingkar TRRK rusak dan berlubang.

Hampir 500 meter jalan lingkar TRRK rusak dan berlubang.

LAHAT – Seputaran jalan menuju Taman Rekreasi Ribang Kemambang (TRRK) Lahat kini berlubang dan parah. Lubang di badan jalan pun mencapai kedalaman 20 centimeter.

Pantauan Kabar Sumatera di lapangan, hampir 500 meter jalan lingkar TRRK rusak dan berlubang. Kini, akses jalan tersebut bukan hanya tempat rekreasi saja, namun jalan para pegawai BP4K dan mahasiswa STIE menuju kampus.

Celakanya lagi, jalan ini bertahun-tahun tidak pernah diperbaiki, pada hal TRRK adalah ikon taman nomor satu yang bisa menjadi pendapatan asli daerah Lahat. Namun, saat ini tidak ada perhatian sedikitpun dari pemerintah.

Selain itu, jalan setapak di lokasi tamanpun kondisinya sama seperti akses jalan lingkar TRRK tersebut, di mana jalan setapak dilokasi TRRK ini banyak yang rusak dan batu adonan semen pun sudah bermunculan.

Jefri, pengunjung TRRK mengatakan, alagkah sayangnya jika taman tersebut diabaikan oleh pemenrintah padahal semua aset yang ada adalah pemasukan bagi PAD.

“Adapun taman di Lahat yang selalu ramai dikunjungi hari libur adalah TRRK ini, jika belum diperbaiki, bagaimana komentar para pengunjung. Mungkin  oke para pengunjung orang Lahat tidak jadi masalah, jika orang luar kan bisa sampai dari mulut ke mulut dan akan merusak nama baik Lahat dalam segi taman rekreasinya,” ungkapnya.

Untuk konfirmasi soal taman itu, Kabar Sumatera, Selasa (1/4) coba menanyakan ke pihak Dinas Budaya dan Pariwisata Lahat. Sayang, kepala dinasnya tak ada di ruang kerjanya.

 

TEKS    : JUMRA ZEFRI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster