1 Mei, Dealine Konfirmasi Peserta Festival Sriwijaya XXVI

 206 total views,  2 views today

PALEMBANG – Panitia penyelenggara Festival Sriwijaya XXVI sudah mengeluarkan batas waktu bagi peserta yang ingin andil, yakni pada 1 Mei mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Firmanjaya Ajisman yang dibincangi usai rapat pemantapan kegiatan tersebut di ruang Bina Praja, Selasa (1/4).

Dikatakan Firmanjaya, bagi para calon peserta yang ingin mengikuti Festival Sriwijaya pada 16-22 Juni mendatang, dihimbau untuk memberitahu konfirmasi kehadiran kepada pihak panitia. “Konfirmasi kehadiran ini kita deadline hingga 1 Mei mendatang,” katanya.

Berdasarkan data yang ada dipihaknya, saat ini belum ada konfirmasi kehadiran peserta yang masuk kepihaknya. “Namun meskipun begitu, kami optimis untuk seluruh peserta baik dari lokal, nasional dan peserta dari luar negeri, Insya Allah hadir,” ucapnya.

Rencananya terang dia, kegiatan itu akan diikuti oleh semua kabupaten/kota di Sumsel, seluruh provinsi di Indonesia dan peserta dari negara-negara ASEAN yakni Malaysia, Singapura, Thailand, dan Brunai Darussalam.

Firmanjaya mengungkapkan, pihaknya telah melakukan rapat pemantapan dengan seluruh instansi-instansi terkait untuk mengatasi kendala-kendala yang saat ini terjadi di lokasi pergelaran Festival Sriwijaya ke XXVI tersebut.

“Adapun kendala-kendala yang ada di lapangan saat ini, diantaranya adanya jalan yang berlubang, kanal yang banyak enceng gondok dan dangkal, keamanan dan rute jalan pada saat pembukaan, penyelenggaraan dan penutupan,” ungkapnya.

Berdasarkan rapat pemantapan yang dilakukan pihaknya dengan instansi-instansi tersebut menghasilkan bahwa instansi terkait akan segera mengatasi kendala-kendala yang ada tersebut. “Ya, mereka tidak lagi berteori tapi langsung melakukan rencana aksi dengan datang ke lokasi, untuk memeta apa-apa saja yang harus segera diperbaiki,” jelasnya.

Setelah itu terangnya, barulah panitia memberikan laporan ke Gubernur Sumsel, dengan memperlihatkan foto kondisi di lokasi baik sebelum, sedang dan sesudahnya. Hal ini sebutnya, harus segera dilakukan karena rentang waktu penyelenggaraan Festival Sriwijaya ke XXVI ini, tinggal dua bulan setengah lagi.

Firmajaya menambahkan, untuk memperbaiki seluruh kendala-kendala yang ada di lokasi tersebut dana yang digunakan yaitu diambil dari dana rutin dari masing-masing instansi baik dari provinsi maupun kota. “Kita targetkan seluruh kendala ini wajib selesai sebelum penyelenggaraan Festival Sriwijya ke XXVI nanti,” tukasnya.

TEKS : IMAM MAHFUZ

EDITOR : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster