Sarana Asean University Games Siap

 278 total views,  2 views today

PALEMBANG – Meskipun penyelenggaraan ASEAN University Games masih lama, namun Sarana dan prasarana sudah disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), selaku penyelengara pergelaran tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, H Syaidina Ali mengatakan, untuk sarana dan prasarana ASEAN University Games, tidak mengalami kendala. “Ya, untuk sarana dan prasarana sudah siap,” katanya ketika dibincangi, Senin (31/3).

Ia memastikan kesiapan sarana dan prasarana, dikarenakan sudah dilakukan evaluasi baik itu untuk venue yang akan dipakai, kebersihan, akurasi dan fasilitas kolam berenang. “Kita saat ini hanya tinggal menunggu kedatangan technical delegate, untuk memeriksa kesiapan ini,” ujar Syaidina.

Syaidina menjelaskan, pada pergelaran ASEAN University Games tersebut akan mempertandingkan 18 cabang olahraga. “Semua tangkai olahraga itu kita rencanakan dipusatkan di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), tetapi kalau ada yang minta digelar d iluar kita persilahkan. Misalnya catur diminta Unsri untuk digelar di Unsri, ya silahkan, tinggal kita negosiasikan saja,” jelasnya.

Pergelaran ASEAN University Games ini direncanakan digelar pada November mendatang. Namun hal ini masih tentatif. “Yang jelas untuk bulan berapapun penyelenggaraan ASEAN University Games ini kita siap,” ungkap Syaidina.

Saat ditanya mengenai konfirmasi kehadiran negara-negara peserta. Syaidina mengatakan, untuk saat ini, pihaknya belum menerima konfirmasi kehadirian negara-negara peserta. “Tapi biasanya ke 11 negara ASEAN ini ikut semua pada pergelaran seperti ini,” tukasnya.

 

TEKS         : IMAM MAHFUZ

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster