Polisi Kantongi Nama Pelaku Pembunuhan Barnas

21 total views, 3 views today

PALI – Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi terkait kasus pembunuhan sadis terhadap korban Barnas perangka Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, akhirnya Polsek Talang Ubi sudah dapat mengantongi nama pelaku tersebut.

Seluruh anggota saat ini tengah memburu pelaku dan mengungkap kasus yang membuat geger masyarakat Kabupaten PALI.

“Anggota kita masih di lapangan memburu pelaku yang identitasnya sudah kita kantongi,” kata Kapolres Muara Enim melalui Kapolsek Talang Ubi AKP Zai’an ZL kepada Kabar Sumatera, Senin (31/3).

Menurut  Zai’an, anggotanya tetap terus memburu sampai pelakunya dapat dibekuk. “Konsentrasi kita saat ini adalah menangkap pelaku,” jelas Zai’an didampingi Kanit Reskrim IPTU Roni Hermawan.

Untuk mengungkap kasus ini, sambungnya, selain mengerahkan anggota Polsek Talang Ubi,  polisi juga didukung oleh jajaran Polres Muara Enim dan Brimob dari Kompi C Talang Ubi.

“Kita siapkan juga bantuan dari Polres dan Brimob. Kalau eskalasinya meningkat tidak menutup kemungkinan kita minta bantuan,” tambahnya.

Para pelaku sendiri tergolong nekat dan berbahaya. Bila melihat kondisi korban yang mendapat luka tembak, dipastikan para pelaku memiliki senjata api rakitan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barnas ditemukan tewas mengenaskan di Simpang Empat Sukamaju. Barnas yang sehari-hari bekerja sebagai perangkat Desa Sungai Ibul dan Humas PT Proteksindo menderita luka tembak, wajah, kepala dan tubuh korban dipenuhi luka akibat bacokan senjata tajam.
Buntut dari pembunuhan itu, empat rumah di Sungai Ibul dihancurkan dan dibakar warga. Warga menduga pemilik rumah itu sebagai pelakunya. Sampai saat ini belum ada pernyataan dari polisi apakah pemilik empat
rumah itu sebagai pelaku yang sedang diburu atau bukan.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com