Pendamping Jokowi Usai Pileg

 252 total views,  2 views today

Joko Widodo (Jokowi)

Joko Widodo (Jokowi)

PALEMBANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akan menunggu terlebih dahulu hasil perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April mendatang, untuk menentukan siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) PDI P mendatang mendampingi Joko Widodo alias Jokowi.

Hal tersebut disampaikan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Tjahjo Kumolo disela-sela kampanye rapat umum terbuka PDIP di Plataran Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, kemarin. “Pendamping Jokowi belum, nanti setelah tanggal 9 April,” kata Tjahjo.

Ditambahkan Tjahjo, PDIP tidak menampik jika suara yang didapat pada Pileg nanti sudah memenuhi syarat suara minimal untuk mencalonkan Capres dan Cawapres, kemungkinan akan ditunjuk ketua umum DPP PDIP.

Namun begitu, peluang untuk koaliasi dengan parpol lain tetap akan terbuka, untuk mengusung Cawapres pengdamping Jokowi kelak, meskipun nanti kenyataannya PDIP memenuhi syarat ataupun jika belum memenuhi syarat minimal 20 persen perolehan kursi di senayan atau 25 persen perolehan suara sah nasional untuk mengusung Capres 2014. “Setelah tanggal 9 April, nanti kita lihat hasilnya bagaimna dan kemudian akan diputuskan,” ujarnya.

Tjahjo juga optimis dalam Pileg 2014 ini PDIP akan menjadi partai pemenang pemilu, dimana pihaknya menargetkan dua puluhan persen suara nasional. “Kita kira secara nasional, sebagai keputusan Rakernas (Rapat kerja nasional) PDI P sebelumnya, memungkinkan kita meraih 27 persen suara Pileg secara nasional,”terangnya.

Ditambahkan anggota Komisi I DPR RI ini, target 27 persen tersebut cukup realitis, apalagi dengan pencalonan Jokowi sebagai Capres PDIP yang mendapat respon positif masyarakat Indonesia.

“Target tersebut cukup realitis, termasuk di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kita optimis untuk meningkatkan raihan kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan kabupaten maupun kota di Sumsel,” tukasnya.

 

TEKS         : DICKY WAHYUDI

EDITOR        : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster