OI Kekurangan 3.068 Lembar Surat Suara

 171 total views,  2 views today

INDERALAYA – Untuk pelaksanaan Pileg 9 April 2014 mendatang, KPU Kabupaten Ogan Ilir meminta kepada KPU Sumsel agar segera memenuhi kekurangan surat suara sebanyak 3068 lembar untuk DPR RI, DPRD Sumsel, DPR Kabupaten, dan DPD RI.

Ketua KPU OI Annahrir didampingi Anggota KPU Divisi Hubmas Massuryati, Senin (31/3) mengatakan berdasarkan hasil pleno  penerimaan sortir dan lipat suara pihaknya kekurangan 3.068 lembar surat suara

Dengan rincian untuk wilayah Dapil Sumsel 2 DPR RI sebanyak 838 surat suara, DPD RI 137 surat suara, DPRD Sumsel 947 lembar surat suara, DPRD Kabupaten OI untuk Dapil 1 sebanyak 103 lembar, Dapil 2 sebanyak 150 lembar, Dapil 3 sebanyak 421 lembar, Dapil 4 sebanyak 63 lembar, dan Dapil 5 sebanyak 409 lembar.

“Jadi total kekurangan 3068 lembar surat suara, kekurangan surat suara lantaran adanya surat suara yang rusak, sobek hingga dalam satu dus jumlahnya kurang, jadi 17 Maret lalu kita pleno tapi hingga saat ini belum ada penambahan surat suara, kami mohon segera dikirimkan dengan kelancaran pileg,” ujarnya.

Kata Annahriri, pihaknya  saat ini tengah melakukan pengepakan, kotak suara, surat suara, perlengkapan TPS, tinta paku, bantalan, segel untuk segera akan dikirimkan ke PPK di 16 kecamatan.

Disinggung soal kendala yang berarti dalam pelaksanaan pileg tersebut, ia menjelaskan masih menunggu kertas suara dan formulir model C yaitu berita acara pemungutan dan penghitungan, formulir C1 sertifikat hasil perhitungan suara, C1 pleno rekap hasil penghitungan suara setiap calon di KPPS.

“Jangan khawatir soal pendistribusian kita sudah sewa 9 truk guna mengantarkan kertas suara dan kelengkapannya pada 2 April – 5 April ke PPK kemudian PPK akan mengantarkannya ke PPS  di desa, kemudian sehari sebelumnya diantar ke TPS. Ini pesta demokrasi rakyat kita harapkan berjalan lancar demi kemajuan bangsa,” ujarnya.

 

TEKS      : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster